TIDUNG ISLAND - PARI ISLAND

NEXT JOURNEY...

Kali ini sedikit bercerita tentang Tidung dan Pari Islands semoga berkenan,,, :)

1-2  Desember 2012 adalah tanggal yg bisa dibilang kurang tepat karena lagi musim hujan, tapi saya dan teman2x tetep nekat karena sudah direncanakan akan berangkat tanggal segini dan sudah bayar juga (300 ribu/org dan minimal 10 org), hanya doa yg dipanjatkan dalam hati semoga cuaca mendukung...Amiennn

Siapa tau temen2x mau berkunjung ke pulau ini, saya akan merekomendasikan sedikit view dan cerita tengtang Pulau Tidung dan Pulau Pari....

Hari 1, 01 Desember 2012

Karena harus sampe di Muara Angke selambat lambatnya jam 06.30 untuk menghindari macetnya di Pasar Ikan Muara Angke, sehari sebelum keberangkatan saya dan teman-teman janjian di kantor jam 05.15 (janjian dikantor karena mayoritas temen-temen kantor yg ikut :D).

05.15 saya tiba dikantor dan diikuti teman-teman yg lain berdatangan, tapi karena ada teman yg bangun kesiangan gara-gara gk bisa tidur,,,,hehhehehe... alhasil kita ngaret berangkatnya. Setelah saya dan teman-teman kumpul semua dan jam sudah menunjukkan pukul 05.45, saya dan teman-teman langsung berangkat dengan kecepatan tinggi agar tiba di Muara Angke jam 06.30.

Alhamdulillah tepat dan akurat alias presisi saya dan teman-teman tiba pukul 06.30. Karena muara angke adalah pasar ikan terbesar di Jakarta, maka macet pula seperti ibu kota jakarta (sedikit lebay). Tepat jam 07.00 tiba di Pelabuhan Muara Angke, setelah itu saya dan teman-teman mencari parkiran yg PW alias posisi wenak,,, Setelah mobil parkir jangan lupa bayar parkiran, lumayan mahal juga yaitu Rp. 50.000,-

Langsung menuju kapal ferry merknya batavia kayak naek pesawat,,,hehheehh (klo mau backpackeran bisa beli sendiri tiketnya Rp. 35.000,-). Lumayan sesak di dalam kapal ini, daripada bt menunggu 2 jam tanpa berbuat apa-apa, saya dan teman-temanpun kreatif. Ada yg tidur, ada yg makan, ada yg keluar foto-foto,dsb.

Pukul 09.45 akhirnya nyampe di Pulau Tidung,,,,Ucap syukur Alhamdulillah sampe dgn selamat :)

Welcome to Tidung Island...

Pelabuhan Pulau Tidung

Disini saya dan teman-teman langsung di jemput Guide yg akan menemani keliling Pulau Tidung dan Pulau Pari, tapi sebelum itu saya dan teman-teman diajak ke home stay untuk istirahar sejenak sebelum persiapan snorkling di Pulau Pari.

Jarak home stay dari pelabuhan 15 menit di tempuh dengan jalan kaki...
Tapi gk nyesel jalan yang lumayan, karena home staynya bagus banget, gk kecewa dh pake guide ini.
Saya dan teman-teman bebenah dan istirahat, dan sudah bikin janji setalah solat dzuhur saya dan teman-teman akan berangkat ke Pulau Pari untuk snorkling.

Siap-Siap ke Pulau Pari, Sebelah Kanan Home Stay

Setelah solat dzuhur, akhirnya saya dan teman-teman bergegas ke pelabuhan kembali untuk berangkat snorkling, tapi kali ini gk jalan kaki kok, karena sudah difasilitasi sepedah oleh guide ini.

Parkir sepeda sebelum naik perahu ke Pulau Pari
Tenang aja parkir di pulau ini aman kok, kita cukup bayar Rp.2000,- saja untuk 1 harian, gk pake itungan jam kayak di mall,,,,hehheheheh

Next langsung menuju perahunya,,,,yeyyeyeyeyey

Perahu tampak samping

Perahu tampak depan
Para wanita Narsis sebelum snorkling :D
Duduk manis biar lancar perjalanannya, dan jangan lupa pake pelampung ya,,,,(Nasehat dari guidenya)....:D
Jarak dari Pulau Tidung ke Pulau Pari hampir sama dengan jarak Muara Angke ke Pulau Tidung,,,So, nikmatin aja y perjalanannya, walaupun jauh gk bakal nyesel koq snorkling di Pulau Pari ini...

Now,,,Time 2 Snorkling :D (Akhirnya yg ditunggu-tunggu)

Jangan lupa bawa roti untuk ikan-ikan waktu snorkling ya, biar ikannya menghampiri kita saat snorkling. Kalo yg mau backpackeran. Sewa perahu PP adalah Rp. 100.000,- untuk PP dari Tidung ke Pulau Pari dan alat snorklingnya Rp125.000,-/orang. Dan untuk biaya makan murah kok, 1 x makan Rp.10.000,-.Cukup sekian foto-foto snorklingnya, karena waktu sudah sore saya dan teman-teman memutuskan untuk ke darat alias ke Pulau Parinya untuk foto-foto alias narsis...hehhehe

Ini dia yg namanya Pulau Pari, sedikit berbagi foto-foto di Pulau Pari, dan salah satu keunggulan Pulau Pari adalah disini ada namanya Pantai Pasir Perawan, yang konnnya kenapa nama pantai Pasir Perawan adalah karena dahulu kala ada anak perawan yg ingin ikut ayahnya bekerja menghilang dipantai ini dan tidak ketemu sampai sekarang.(Cerita dari Penduduk :D)

Pukul 17.00 sudah, saya dan teman-teman harus meninggalkan tempat indah ini karena sudah hampir malam ditambah lagi mengingat perjalanan memakan waktu 2 jam....

Tidak sia-sia kami memilih Pulau Pari untuk snorkling dan bermain ria...
Waktunya kembali ke Pulau Tidungm dan menikmati Sunset diatas Perahu...

Ini foto no editing ya teman-teman, murni ambil foto sendiri

Sampai di Pulau Tidung lagi pukul 19.00, sumpah capek banget tapi seneng :D.
Langsung menuju homestay setelah janjian untuk BBQ jam 21.00. Di home stay saya dan teman-teman langsung istirahat dan bebersih. 1 lagi yg pas adalah hari ada tontonan bola antara Indonesia VS Malaysia, jadi kita memilih Nobar dulu baru BBQan....

Tapi sangat disayangkan Timnas kita kalah tapi tidak apa-apa, mungkin ada untuk evaluasi dan semoga TIMNAS kita lebih bagus lagi di masa yang akan datang,,,,AMIENNNNN

Mau BBQ tapi badan remuk banget rasanya, ada rasa malas, tp tidak enak karena guide sudah menyiapakan BBQnya, dengan langkah yg lunglai dan malas, saya dan teman-temanpun melangkah menuju pantai untuk BBQan. Tapi baru kali ini di Pantai tidak ada sama sekali suara ombak dan angin sepoi-sepoi. (Agak-agak takut gimana gitu...lebay y :D)

Ini cuplikan saat BBQ,,,,

Setelah kenyag BBQan, saya dan teman-temanpun langsung menuju Home Stay untuk Istirahat dan melanjutkan perjalanan esok hari,,,,

Mari tidur teman-teman, hari p1 saja sudah melelahkan :)

Hari ke-2, 2 Desember 2012

Janjian jam  1/2 6 pagi untui sepedahan, tapi saya dan teman-teman tepar karena kecapekan kemarin, alhasik baru siap sepedahan jam 07.00 pagi,,,hehheheh

Acara hari ini Temanya Love Bridge alias Jembatan Cinta....hehhe

Disini saya dan teman-teman agak kecewa karena Jembatan cintanya sedang dalam perbaikan :'(....

Cukup sekian berbagi ceritanya,,,,
Sampai jumpa di perjalanan Leny & Friends berikutnya y...

NB : Untuk Info bisa hub Leny :081373495058
PIN BB : 237D6097

Rincian biaya untuk paket Pulau Tidung-Pulau Pari 300.000/org

Untuk yg mau Backpacker, saya hitung-hitung

Kapal PP Muara Angke-Pulau Tidung Rp. 70.000,-
Home stay 1 orang Rp. 30.000,-
Makan 4 x 10000 Rp.40.000
Perahu untuk snorkling  Rp. 100.000 (bisa patungan) per org 10.000
Alat Snorkling Rp 125.000/org
BBQ Rp.30.000
Kamera Under water (gk termasuk paket) Rp. 100.000 per orang 10.000

Jadi semuanya 315000 klo mau ngeteng, jadi mending pake guide aja, karena gk jauh beda kok harganya...

Info tambahan

ReplyDelete
    Replies
    1. karena ini liburan jadi hanya cerita yg indah aja y,,,hehhehh
      takut yg jd korban tambah sedih,,,hehheheh