Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGP)

Ini cerita saya dan 3 sahabat saya bersama 3 pria yg rada2x,,,heheheh yg ingin menikmati indahnya alam indonesia...Check it out...

Setelah lama tak jumpa dan jalan bersama, akhirnya kami putuskan untuk ke TNGP lewat jalur Cibodas pada tgl 24 Desember 2012. Target kami kali ini bukan puncaknya Gunung Gede, Bukan pula megahnya surya kencana, tapi kami rindu akan indahnya air terjun Cibereum dan Hangatnya Air Panas sebelum kandang badak. Kali ini karena ada 7 org yg berpartisipasi, drpd naik bus mending sewa mobil aja dh biar hemat waktu :), adapun org2xnya : Leny (Bekasi), Intan (Kedoya), Iie (Pancoran), Ratih (Kalibata) dan 3 lagi para Pria yg tak bisa dsebut namanya,,,hahha :D

Hari Senin, 24 Desember 2012

Kali ini karena perjalanan kami PP, kami janjian di Ratih Residence alias Rumahnya Ratih karena rumah dya yg ditengah2x antara Bekasi dan Kedoya. Janjian jam 7 tapi seperti biasa karena org Indonesia pada dtg jam 8 dan hanya saya yg datang kepagian (1/7 pagi)...hahahah, itu semua karena sayanya gk bisa tidur,,,,hehheehhe. Setelah semuanya kumpul, kita berangkat juga pukul 08.30. Sambil menikmati perjalanan kami semuanya hanya bercanda gurau dan hanya iie yg pelor (nempel molor). Setelah perjalanan 4 jam, akhirnya sampe juga di Cibodas dan kamipun mencari parkir mobil yg PW. Dan jangan lupa bayar parkir y,,,hehheh

Parkir & Retribusi Daerah
Sebelum melanjutkan perjalanan, kami semua Ishoma (Istirahat solat makan) di warung Ibu Asih. Setelah Ishoma, kami semua melanjutkan perjalanan kami....

Pintu Masuk TNGP via Cibodas
Karena kami hanya sampai air terjun cibereum jadi kita cuma bayar 3000 ribu rupiah saja, murah kan gk sebanding dgn pemandangan yg kita dapat loh :).

Trekking Pun Dimulai...

Mulai nanjak dari pinu utama jam 1 siang, awalnya terasa berat karena sudah kami tidak melakukan perjalan seperti ini lg. Dengan canda dan tawa pun akhirnya rasa lelah, letih dan lesupun hilang.
Akhirnya setelah 2 jam perjalanan, akhirnya kita pun sampai juga di cibereum. Disini kita bagi2x tugas, ada yg masak dan ada pula yg jadi sie dokumentasi....hehhehe

Dan saya pun yg bertugas untuk masak-masak...:D. Setelah melepas letih dgn makan dan foto2x, akhirnya jam  4 sore pun kami memutuskan untuk turun karena mengejar solat ashar dibawah.

Karena takut tak sempat solat dibawah, kamipun numpang solat di base camp anak2x mapala dsana.

Setelah menumpang solat kamipun meminta izin untuk pamit pulang, sampai dibawah pun sekitar menjelang magrib, kami bebersih lalu solat dan dilanjutkan pulang. Dalam perjalanan pulang kami pun mampir di cimory untuk makan malam :D.

Sekian dulu ya teman2x, mari silahkan dilihat lihat fotonya, siapa tau setelah liat foto, pada berminat jalan2x kesana....hehehhe