Villa Taurus - Puncak (2-3 September 2023)





Hai hai semua, apa kabar? Sebelum Pandemi Covid melanda Indonesia, biasanya rutinitas keluarga besar saya adalah Jalan Jalan bareng tiap tahunnya. Alhamdulillah, tahun ini bisa terealisasi kembali jalan jalan sambil silahturahminya. Akhirnya terealisasi juga setelah persiapan selama 2 bulan lamanya.

Sebelum melakukan perjalanan tentu kita harus menyiapkan segala yang akan dibutuhkan nanti, dimulai mau kemana, berapa biaya yang akan dikeluarkan, perlengkapan dan tentunya ittinary untuk acara serta penanggung jawab di tiap keperluan. Walau hanya lingkup keluarga sendiri, tetap harus jelas ya, karena akan memudahkan koordinasi saat acara nanti.

Kali ini kami kembali memulai perjalanan kami ke Puncak...

Sabtu, 02 September 2023

Sesuai perjanjian di awal, kami kumpul di Halte Pos Pulogebang tempat Bus menunggu sekitar jam 06.00 WIB. Saat itu sudah ada beberapa yang sampai sebelum jam 06.00, termasuk saya dan keluarga. Karena di keluarga kami masih banyak yang memiliki anak batita dan balita, yang awal kami akan berangkat jam 6 pagi, karena kondisi harus menunggu dan merapihkan barang bawaan kami dan perlengkapan nanti, akhirnya kami berangkat jam 7 pagi setelah menunggu semua yang hadir dan memastikan tidak ada yang tertinggal.

Sebelum berangkat, tak lupa kami semua membaca doa, agar perjalanan kami lancar dan di lindungi oleh ALLAH SWT...Aamiin


Bus


Suasana Perjalanan Dalam Bus



Alhamdulillah perjalanan dari Pulogebang hingga Tol Ciawi lancar tanpa macet macet ria. Akan tetapi ada kejadian yang cukup menegangkan di Lampu Merah Gadog. Ketika lampu hijau menandakan untuk jalan, Bus kami yang akan melanjutkan perjalanan terpaksa berhenti mendadak, karena ada motor matic besar yang ingin menyelip tetapi ternyata tersangkut di bawah Bus yang kami naiki. Perjalanan kamipun terhenti sesaat, pak supir dan polisi yang ada saat itu membantu pengendara motor tersebut. Alhamdulillahnya pemilik kendaraan bermotor tidak mengalami luka fisik, akan tetapi sedikit shock atas kejadian yang dialaminya dan dampak dari perbuatan menyelip tidak melihat situasi dan kondisi.

Setelah di bantu para polisi di lampu merah, akhirnya pengendara motor melanjutkan perjalanan dan bus kamipun juga melanjutkan perjalanan menuju vila kembali.

Bus yang kami naiki agak besar dibagian depan dan atas, jadi agak sulit masuk ke dalam area vila taurus, setelah sampai di depan area vila taurus, kamipun turun dan berjalan kaki sekitar 200 meter menuju villa yang akan kami tempati.

Alhamdulillah,,,Pukul 09.15 kami sudah sampai di lokasi villa. Di dalam villa, team membagi kamar sesuai dengan data yang sudah kami buat terlebih dahulu. Saat kami membagi kamar, sebagain anak-anak sudah mulai menggunkan fasilitas yang ada di villa. Ada anak-anak yang sudah mulai berenang, para remaja bermain billiard dan ibu-ibu berkaroke ria.

Villa Taurus


Fasilitas Villa


Setelah melakukan banyak kegiatan tentunya kami mulai lapar...Semua sudah mulai bertanya "Kapan makanan datang?'...heheheh
Suasana Dingin membuat kami cepat lapar dengan mudah.


Yeayy...Pukul 12.00 siang, akhirnya makanan yang kami pesan telah datang...
Saking laparnya, lupa menunya di dokumentasikan,,,hehehhe

Menu Makan Siang Kami :
  • Nasi Putih
  • Ikan Nila Goreng
  • Bakwan Goreng
  • Sayur Asem
  • Sambal
  • Lalapan
  • Kerupuk
  • Air Putih

Ishoma diberikan waktu hingga Ashar , sebelum melanjutkan kegiatan bersama kami. Ada yang memilih berenang, ada yg main billiard, ada yang ngemil-ngemil, ada juga yang karokean dan anak-anak yang lelah pada bobo siang.


Jam sudah menunjukkan Pukul 16.00,,,sesuai dengan ittinary Jam 16.00 , waktunya kita bermain games. Ada lomba untuk anak-anak, remaja, ibu-ibu dan bapak-bapak juga. Semua ikut berpartisipasi tanpa terkecuali, semua antusias dan semangat karena masih dalam suasana kemerdekaan. Tentunya setiap games telah disiapkan hadiah untuk para peserta yang berpartisipasi. 

Pembagian Hadiah

Alhamdulillah games sudah selesai pukul 17.30.....Selain menambah semangat, juga lebih mengakrabkan lagi dengan para keluarga. Yuk, kita istirhat hingga isya nanti.

Kebetulan kami request untuk makan malam agak dimajukan sebelum magrib, jadi setelah solat magrib kami sudah bisa mensantap makanan untuk makan malam. Wah, makan malam kali ini, menunya apa ya????


Makan Malam


Selalu lupa dokumentasi saat makanan baru diletakkan, kalah cepat dengan yang sudah kelaparan...hehehhe


Menu Makan Malam :
  • Nasi Putih
  • Ayam Goreng
  • Sayur Sop Baso
  • Sambel
  • Lalapan
  • Kerupuk
  • Air Putih

Setelah makan malam sudah, solat isya pun sudah. Sudah waktunya kita berkumpul bersama di ruang tengah untuk bersilhaturami dan juga tukeran kado. Banyak kado kado yang tidak terduga, ada yang senang dapet hadiah sesuai ekspetasi, ada juga yang kecewa karena diluar ekspetasi, semua harganya sama koq, cuma bentuknya saja yang berbeda.

Selesai tukeran kado, para pria memulai bakar-bakaran, kali ini kita mau bakaran udang, jagung dan sosis. Para wanita menyiapkan bahannya dan para pria yang membakarnya. Setelah selesai bakaran, udang, jagung dan sosis mulai di distribusikan kepada orang-orang.

Suasana Tukeran Kado




Bakaran


Setelah jam menunjukkan Pukul 22.00 atau 10 malam, saya mengajak anak-anak untuk tidur, agar besok bisa berkegiatan dengan fresh kembali. Tapi para bapak-bapak dan remaja memilih untuk bergadang, ada yang main gitar, kartu dan juga billiard.....

Selamat Tidur semua....

Minggu, 03 September 2023

Keesokan paginya, saya dan anak-anak bangun pukul 05.15 pagi, solat subuh dan mulai ingin berkativitas. Aktivitas pagit tentunya olah raga ya, ada yang main bulu tangkis, ada yang berenang dan ada pula yang bermain sepeda. 

OlahRaga Pagi


Setelah olah raga, sambil menunggu sarapan yang belum datang, mulai merapihkan barang sedikit demi sedikit. Biar nanti ketika ingin check out tidak buru-buru.


Wah, sarapan kami datang pukul 08.00 pagi, menu kali ini cepat sekali habisnya...heheheh

Menu Sarapan Kami :
  • Nasi Goreng
  • Telor Ceplok
  • Sambal
  • Kerupuk
Sarapan


Setelah sarapan, anak-anak masih semangat berenang, masih main billiard dan juga masih karokean...sambil menunggu jam check out. Saya memilih untuk membersihkan diri, biar nanti tidak antri di kamar mandinya. Untuk di kamar mandi ada water heater, jadi udara dingin ketika mandi tidak terlalu berasa....heheheh

Waktu sudah menunjukan pukul 10 pagi, semua sudah mulai membersihkan diri dan mula packing-packing perlengkapan. Jam 11 semua sudah selesai packing karena bus kami tidak bisa menjemput di dalam villa, akhirnya barang-barang kami diangkut di dalam mobil dan dianatrkan ke bawah tempat bus menunggu. Untung saja kami membawa 1 mobil untuk mengangkut peralatan sepeda dll. 

Jam 11.30 perut sudah mulai keroncongan lagi, Alhamdulillah baso cuanki datant, sebelum check out kami menyantap baso cuanki dulu sebelum check out. Setelah makan, kami pun melanjutkan perjalanan menuju bus dengan berjalan kaki, untuk turunan, jadi cukup cepat kami berjalan kaki, kurang lebih 10 menit menuju bus kami dibawah.

Kami mulai turun jam 12 an , agak antri karena masih tutup jalur ke bawah. Dan tentunya kami menginfokan ke supir untuk berhenti di Cimory Riverside untuk membeli oleh-oleh. Kayakna kurang lengkap klo jalan-jalan tidak beli oleh-oleh....hehehhe


Cimory Riverside

 Disini selain beli oleh-oleh, tentunya anak-anak bisa bermain karena disini ada playground untuk anak-anak. Ada juga arena jembatan gantung, jika ingin menikmatinya cukup mengeluarka budget 10.000/orang. Setelah puas jalan-jalan dan beli oleh-oleh kamipun melanjukan perjalanan pulang ke Jakarta. Alhamdulillah lancar dan tanpa hambatan. Kamipun sampai di Jakarta pukul 4 sore.


Catatan :

  • Harga Villa Taurus untuk 1 lantai atas 5 kamar 4.000.000
  • Harga Catering Makan 105.000/0rang
  • Bus 2.800.000
  • Biaya P3K 120.000
  • Biaya Bakaran 300.000
  • Tip Supir
Untuk teman-teman sebaiknya sebelum booking Villa , diwajibkan banget survey, jangan sampai tidak sesuai dengan ekspetasi kita. 

Villa taurus ini ada 2 lantai, dan tiap lantai beda sewanya. Jujur untuk keluarga yang butuh area private, villa ini tidak cocok. Tapi klo mau cari villa yang low budget dan banyak fasilitasnya mungkin villa ini cocok.


Apapun yang sudah terjadi di lapangan, tetap nikmai dan Jangan Lupa Berlibut dengan hati yang senang....Selamat Liburan bagi yang ingin liburan.


Salam Travel Mania

Leny Vinisah








0 comments