BRI Memberdayakan Ultra Mikro dan UMKM Indonesia

Sejak tahun 1895 Bank Rakyat Indonesia atau yang biasa kita sebut Bank BRI sudah berdiri di Indonesia, tidak terasa tahun ini BRI akan memasuki usia yang ke - 128 tahun. Dengan usia yang sudah ratusan tahun tentu tidak luput dari perkembangan yang terus berorientasi memberikan yang terbaik untuk Negeri Indonesia karena BRI untuk Indonesia.

Tidak dipungkiri dengan berdirinya Bank BRI yang sudah ratusan tahun, Bank BRI termasuk salah satu Bank terbesar di Indonesia. Salah satu pembuktiannya adalah dengan Meningkatnya Bisnis UMKM di tahun 2021 setelah Indonesia terkena dampak Covid pada waktu lalu. Data peningkatan ini bisa kita lihat pada indeks dibawah ini.

UMKM disini adalah Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Setiap hari Bank BRI terus berusaha memberdayakan UMKM agar bisa berlanjut dan terus optimal. Salah satu cara untuk memberdayakan UMKM, Bank BRI memiliki 3 pilihan yang tersedia, yaitu :

  1. Simpanan, disini para nasabah/UMKM bisa memilih tabungan yang sesuai dengan kebutuhan
  2. Pinjaman, disini para nasabah/UMKM bisa memilih pinjaman yang sesuai dengan kebutuhan
  3. BRILink, Membantu para nasabah/UMKM dengan menggunakan alat/mesin EDC agar mempermudah transaksi yang tidak harus ke Bank/ATM BRI

Salah satu manfaat dari ketiga pilihan adalah menjadi agen BRILink, untuk mengetahui apa itu agen BRILink, yuk simak video dibawah ini.


https://youtu.be/LtZNbQQrmpo

Dengan adanya ketiga pilihan diatas, semoga dapat membantu UMKM dalam bisnisnya. Tidak hanya ketiga pilihan tersebtut, Bank BRI pun terus mengembangkan program-program yang akan membantu para UMKM nya, salah satunya dengan Program Ultra Mikro (UMI). Pemberdayaan UMKM dan Ultra Mikro terus berjalan yang diiringi dengan kemajuan teknologi. Dengan program Ultra Mikro ini, Bank BRI bersinergi dengan para agen BRIlink, PNM dan Pegadaian. Para partner tersebut bisa memasarkan produk-produk mikro BRI berupa Simpanan dan Pinjaman. Dengan program ini dan program lainnya untuk UMKM, BRI patut kita sebut sebagai Pahlawan UMKM.

Contoh penerapan program UMI adalah :

  • Para nasabah dapat membuka rekening BRI di partner UMI yaitu di partner UMI
  • Para nasabah jika melaukan menggadai emas di Partner UMI, uangnya bisa di transfer langsung ke Rekening Bank BRI
  • Para nasabah juga bisa mengajukan pinjaman kupedes di partner UMI s/d 5 juta

Semua program diatas sangat membantu untuk UMKM dan Partner Ultra Mikro tentunya.Dengan adanya Digitalisasi BRI, semua proses menjadi lebih mudah. Digitalisasi yang sudah di diberikan oleh Bank BRI adalah :

  • Brimo yaitu aplikasi mobile banking yang bisa di download di smartphonr nasabah, aplikasi ini membantu para nasabah bisa melakukan banyak transaksi hanya dalam genggaman tangan. Pengajuan pinjaman online melalui aplikasi Brimo juga bisa dilakukan melalu mitra UMI Bank BRI
  • QRIS yaitu pembayaran cashless yang sudah banyak ada di transaksi manapun tanpa menggunakan uang tunai
  • Buka Rekening Online, tanpa perlu mendatangai Kantor BRI, para nasabah dapat membuka rekening hanya di rumah saja
  • Dan lainnya
Sungguh suatu kebanggan menjadi nasabah Bank BRI karena sudah mendapatkan fasilitas yang lengkap dan tentunya mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.

Diawal sudah saya sajikan gebrakan dari Bank BRI dalam fokus memberdayakan UMKM setelah masa pandemi covid, apakah di tahun 2023 ini terus berkembang indeks UMKM Bank BRI, daripada berkata kata, lebih baik kita lihat data yang ada. 


bri.co.id

Bri.co.id





Mari kita lihat Indeks Bisnis UMKM BRI yang berjalan pada tahun 2023 ini, dengan adanya survey dan menghasilkan data, bisa lihat bahwa Bank BRI sangat serius dalam memberdayakan UMKM di setiap daerah yang ada di Indonesia.Untuk itu jangan ragu bagi UMKM dan Ultra Mikro menjadi bagian dari Bank BRI, karena BRI akan terus mengedepankan para pelaku UMKM. Karena tanpa kita sadari UMKM di Indonesia merupakan aset yang berharga demi menstabilkan ekonomi di Indonesia.


Jadi tunggu apalagi yuk jadi bagian dari Bank BRI, karena BRI Untuk Indonesia. Untuk mengetahui lebih banyak tentang BRI, program programnya, serta hal-hal yang masih ingin ditanyakan, bisa akses web : bri.co.id atau datangi kantor BRI terdekat di daerah anda.

Mau jadi Pahlawan UMKM, yuk gabung bersama Bank BRI....





0 comments