Kenalan sama Perpustakaan di Jakarta

 


Bingung mengisi liburan kemana di akhir pekan. Kali ini mau berbagi tempat yang bisa kita bermain dan bersantai sambi membaca buku, dimana lagi klo bukan di perpustakaan. Yuk, kenalan dulu sama perpustakaan - perpustakaan yang ada di Jakarta.

1. Perpustakaan Jatinegara, Jakarta Timur

https://www.instagram.com/perpusjkt_timur/

Berlokasi di : 
JL Jatinegara Timur 3, Komplek Pendidikan Rawa Bunga, RT.8/RW.7, Rw. Bunga, Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13350


Perpustakaan ini bisa di akses menggunakan angkutan umum seperti KRL dan Busway. Jadi buat teman-teman yang mau kesini gk usah khawatir jika tidak mempunyai kendaraan pribadi. Jika menggunakan KRL, turun di stasiun Jatinegara lanjut ojek online atau angkot yang lewat Kelurahan Rawa Bunga. Jika menggunakan Busway, bisa turun di Halte RS Premier lalu lanjut jalan kaki sekitar 10 menit menuju perpustakaan.

Bisa juga akses instagramnya, biar tau ada apa aja sh di perpustakaan ini.

2. Perpustakaan Jakarta TIM, Jakarta Pusat

https://www.instagram.com/perpusjkt/

Berlokasi di : Taman Ismail Marzuki Jl. Cikini Raya No.73 8, RT.8/RW.2, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10330

Perpustakaan ini bisa di akses menggunakan angkutan umum seperti KRL dan Busway. Jadi buat teman-teman yang mau kesini gk usah khawatir jika tidak mempunyai kendaraan pribadi. Jika menggunakan KRL, turun di stasiun Cikini jalan kaki sekitar 10 menit. Jika menggunakan Busway, bisa turun di Halte TIM, lalu lanjut jalan kaki sekitar 3 menit menuju perpustakaan.

Untuk mengetahui kegiatan di Perpustakaan TIM bisa akses intagramnya yg ada dibawah gambar ya.

3. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat

https://www.instagram.com/perpusnas.go.id/



Berlokasi di : 
Jl. Medan Merdeka Sel. No.11, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10110

Nah untuk menuju ke Lokasi saya menyarankan apabila teman-teman tidak mempunyai kendaraan pribadi gunakalanya Transjakarta alias Busway, turun di Halte Monas/Halte Balai Kota. Nah teman-teman tinggal menyebrang halte dan sampailah di tujuan.

Untuk mengetahui isi dan kegiatan di perpustakaan ini, bisa kunjungi media sosial nya ya.

4. Perpustakaan Kemdikbudristek


https://www.instagram.com/perpustakaandikbud/



Berlokasi : Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi, Gedung A, Jl. Jenderal Sudirman Lt. 1, Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270


Untuk teman-teman yang ingin mengunjungi perpustakaan kemendikbud ini bisa menggunakan akses KRL Lanjut MRT ya. Jika Naik KRL turun di stasiun sudirman,lanjut MRT dari dukuh atas turun di MRT senayan.Lalu tinggal cari pintu keluar menuju Kantor Kemdikbudristek, naik ke atas sampai deh.


Oke, nanti akan saya detailkan isi tiap perpustakaan di postungan selanjutnya ya....Jangan lupa mampir ke Blog saya

2 comments

  1. Selama ini suka banget pinjem buku di iPusnas.
    Belum pernah punya kesempatan masuk dan menikmati rak-rak buku yang tinggi dan estetik di Perpustakaan Nasional Indonesia.

    Maybe someday..
    Aamiin~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah kudu banget ke perpusnas mba, tempatnya keren, cukup naik busway langsung turun depan perpusnasnya loh

      Delete