Main di Perpustakaan Jatinegara Rawa Bunga - Jakarta Timur

Salah satu kegiatan yang di biasakan dengan anak-anak adalah bermain dan membiasakan anak-anak membaca buku. Menyediakan mainan dan buku-buku di rumah salah satu untuk menemani anak-anak agar mengurangi anak terpapar dari screen time. Kali ini ingin mengganti suasana anak main dan membaca tidak hanya di rumah, karena itu kali ini mama mengajak anak-anak untuk berkunjung ke Perpustakaan Jatinegara Rawa Bunga yang kebetulan kami berdomisili di Jakarta Timur. Jarak rumah kami ke Perpustakaan Jatinegara tidak jauh hanya memerlukan waktu 20 menit dengan menggunakan sepeda motor.

Sebelum masuk, jangan lupa isi buku tamu ya, untuk ruangan anak-anak alhamdulillah ada di lantai 2,jd cukup naik tangga 1 kali tapi juga ada Lift untuk pengunjung.

Isi Buku Tamu


Setelah menuju ke Lantau 2 tempat ruangan anak-anak, diharapkan kita mengisi Buku Tamu ya untuk kehadiran, tapi sekarang bisa juga menggunakan aplikasi Jak Litera untuk mengunjungi perpustakaan ini.

Yuk, kita explore perpustakaan ini...



Nah dede langsung memilih buku yang menarik buat dia. 

Ada juga ruang audio visual, dulu belum berbentuk ruangan, tapi sekarang klo lihat ke media sosialnya sudah cakep ruangannya.



Ruangan ini digunakan jika ada seminar yang membutuhkan layar.


Arena Panggung Kreasi

Berdekatan dengan ruangan audio visual, ada tempat anak-anak untuk belajar ataupun bersantai sambil membaca buku.

Disini juga ada playgroundnya diluar ruangan lantai 2, tapi belum sempat foto ketika anak-anak main...hehehhe



Di perpustakaan Jatinegara sendiri sering ada kegiatan anak-anak ataupun seminar dan workshop untuk paran orang tua,maupun pegiat literasi. Jadi klo ayah bunda mau ajak anak-anak kesini, boleh cek jadwal di media sosial atau Jak litera ya, siapa tau lagi ada kegiatan untuk anak-anak.


Workshop

Salah satu kegiatan workshop membuat boneka untuk dongeng, seseru itu loh acara di perpustakaan Jatinegara ini.

Kegiatan Anak-Anak

Ini juga kegiatan dari Kakak - Kakak Read ALoud Jakarta Timur dengan membacakan buku dan mengajak bermain adik-adik. Banyak adik-adik antusias dengan kegiatan ini.

Ayo, kita ajak anak-anak kita mengunjungi perpustakaan yang ada, karena banyak hal seru yang akan didapat anak-anak dan juga pengetahuan yang bisa dibaca di buku di perpustakaan, karena macam buku disini banyak banget loh....

Dengan Membaca Kita Bisa melihat dunia....Salam Literasi


0 comments