3B (Bermain, Bersntai dan Berolahraga) di BKT Jakarta Timur

 


Jakarta dulu sering sekali banjir tahunan karena tata letak rumah/pemukiman cukup padat dan saluran air yang sedikit dan banyak sampah. Tapi setelah adanya BKT (Banjir Kanal Timur) sepanjang Jakarta. Selain berfungsi sebagai menampung air hujan, BKT juga dimanfaatkan warga sekitar untuk bermain, bersantai dan juga berolahraga saat sore hari. Kadang juga dimanfaatkan oleh pengusaha Pasar Malam digunakan lapak untuk menetap memasang permainan.

Biasanya saya beserta keluarga sering ke BKT saat weekend karena bisa melakukan banyak kegiatan disana. Salah satunya bersepeda, jajan makanan lokal dan bermain permainan disini.


Anak-anak saat ke BKT senang sekali, main di BKT sangat luas sehingga bisa bermain dengan bebas. Pernah suatu ketika senang sekali saat bermain Layangan di BKT karena lapak yang luas dan bisa bermain dengan nyaman.

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan disini.


Habis main layangan jangan lupa jajan yang ada disini, untuk mengenyangkan perut juga bisa membantu pedagang yang ada.

Kalo dedek senengnya main mobil-mobilan yang disedikan pengusaha pasar malam disini. Untuk permainan pasar malam ini cukup mengkocek 10.000/permainan. Jadi harus siap membawa budget yang cukup buat bermain disini.

Saat malam di BKTpun tambah rame dan lebih banyak permainan yang bisa dimainkan anak-anak. Tapi klo kita main weekend harus siap-siap banyak orang dan antri untuk naik permainan yang ada. 


Ada satu permainan yang bikin anak-anak trauma dan tidak mau naik lagi yaitu kora kora mini yang ada di pasar malam ini. Niatnya menyiapkan anak-anak agar pas ke Dufan sudah siap dengan permainan yang ekstrem, ternyata malah membuat trauma,,,,hahhahah



Nah klo kincir angin/komedi puter salah satu permainan yang disenangi anak karena nyaman dan bisa melihat pemandangan dari atas dengan nyaman. Biasanya kami naik permainan ini ketika sudah mau pulang.


Paling seru pas anak-anak main mobil,mereka terlihat seperti pembalap saling mengejar. Untuk permainan ini usahakan anak-anak paham dengan instruksi agar bisa mengendarai mobil dengan baik dan tidak menabrak nabrak lingkungan sekitar dan pastinya tidak merusak mobil yang dinaiki.

Jadi buat teman-teman yang masih bingung weekend mau kemana bersama anak-anak dan bujet pas-pasan. Bisa main ke BKT ya, karena banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini bersama anak-anak tentunya. Bisa bermain layang-layang, sepeda dan juga piknik kecil-kecilan disini.

Tidak perlu jauh untuk menyenangkan anak-anak, cukup cari tempat dekatt rumah yang bisa membuat anak-anak mengeskplore yang ada di lingkungan sekitar mereka.

0 comments