Aktivitas Seru Anak Low Budget di AEON Jakarta Garden City (JGC) - Jakarta Timur

 

AEON JGC

Salah satu Mall Favorit yang sering dikunjungi oleh saya dan keluarga adalah Mall Aeon JGC-Jakarta Timur. Menjadi favorit di kunjungi karena lokasinya dekat dari rumah, hanya 15 menit jalan dari rumah menggunakan sepeda motor dan tentunya Playground diatas yang banyak sekali mainan untuk anak-anak. 

Biasanya saat pay day, membawa anak-anak ke Mall ini karena mereka hobby main ke Fun Worldnya, setelah bermain Fun Worldnya kami lanjut makan di Food Court yang berada paling atas Mall ini. Baru lanjut main ke Playgroundnya. Selain bermain, tentu bisa juga belanja bulanan disini ya, karena terbilang cukup lengkap dengan kebutuhan sehari hari maupun kebutuhan sekunder dan tersier.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Mall ini, antara lain :

1. Bermain di Fun World
    
Karena 2 jagoan saya suka banget kesini untuk bermain, jadi setiap ke Aeon pasti kesini dulu. Tapi main disini gk free alias berbayar ya. Main disini perlu menggunakan kartu yang terbaru ya. Klo belum ada kartu yang terupdate bisa beli disini seharga 5 ribu. Untuk pengisian kartu untuk bermain, bebas sesuai kemampuan mau main berapa lama disini. Biasanya saya top up 150 ribu itu sudah dapat bonus beberapa. Untuk bermain 4 orang bergantian, cukup dengan budget segitu kami bisa bermain selama 30 menit sampai 1 jam disini.


Ada beberapa permainan mendapatkan tiket yang bisa ditukar dengan souvnir, nah disini sudah ada mesin otomatis untuk menghitung tiket ya, jadi sebelum menukarkan tiket, dihitung dulu tiketnya di mesin otomatisnya ya. Seru itung tiketnya di mesin ini, anak-anak antusias biasanya klo mau masukan tiket ke mesin ini. Nah nanti setelah selesai tiket dihitunh semua, tap kartu main maka otomatis jumlah tiket terupdate atau tersimpan dalam kartu. Nah poin tiket yang ada di kartu tersebut bisa kita tukarkan dengan souvenit yang kita inginkan sesuai dengan jumlah yang kita kumpulkan. 

2. Nonton Bioskop

Anak-anak zaman sekarang boleh donk diajak nonton ya, tapi pastikan rating di tontonan anak-anak sesuai dengan usia mereka. Biasanya untuk anak-anak dibawah 13 tahun pastikan tontonan dengan rating semua umur (SU) dan tentunya juga perlu pengawasan dari orang tua/orang dewasa ya.

Kali ini berhubung dari sekolah ada agenda menonton bioskop, akhirnya anak-anak pun ikut kegiatan ini, yaitu menonton dan pas dilihat trailer yang bakalan di tonton seru juga kayakna, mudah-mudahan ada nilai positif yang bisa di ambil. Mari nonton "Film Tegar"

Berangkat dari sekolah dan sewa angkot biar 1 kelas bisa berangkat bareng-bareng. Sampe di Mall, siap siap antri dulu untuk memasuki teater.

CGV JGC

Selama menonton tidak boleh merekam ya. Baru kali ini nonton bioskop yang rame banget, setiap ada adegan seru anak-anak pasti teriak. Sebenernya nonton bioskop tidak boleh berisik ya, harus menghargaipengunjung yang lain.

Lokasi CGV terletak paling atas berdekatan dengan Food Court dan Roof Top.

HTM CGV saat Weekdays adalah 45.000/pcs

3. Roof Top Playground

Setelah keliling main dan nonton, biasnya lanjut ke Playgroung yang ada di roof top. Usahakan bawa baju ganti jika mau main ke playground disini, karena ada salah satu permainan yang mengeluarkan air, jadi anak-anak main basah-basahan.

Beberapa permainan yang ada di playground disini ya dan semuanya gratis (free).



Nah, masih banyak  mainan lainnya yang bisa dimainkan anak-anak disini ya. Kalo untuk main water fountain (Air mancur) ini ada jam-jamnya,tidak selalu keluar airnya. Jadi pastikan jika ingin menikmati permainan ini, ketahui jadwal jam-jamnya ya.


Jadwal Water Fountain


4. Food Court

Setelah melakukan aktivitas dan sebelum lanjut main ke playground, aktivitas kami langsung menuju food court untuk mengisi perut, biar nanti pulang ke rumah tinggal istirahat tidur.

Biasanya anak-anak lebih memilih makanan cepat saji dan es krim saat makan disini. Klo mama biasanya lebih ikut anak-anak mau makan apa. 



Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di AEON JGC ya teman-teman. Tentu masih banyak aktivitas yang bisa dilakukan disini, tapi ini yang low budget menurut saya. Semoga ulasan ini membantu teman-teman pembaca.

0 comments