Bermula Bukber jadi Camcer di Ranca Upas "Camping & Play"

View Camping Ranca Upas

Berawal dari temu kangen dengan teman-teman di Kafe sambil Agenda Buka Puasa (Bukber) kala itu berujung dengan rencana Camping Ceria (Cam Cer). Akhirnya kesepakatan kami untuk Camcer setelah Lebaran karena masih ada sisa cuti kerja para teman-teman yang bekerja. Setelah mencari tempat dari Bogor sampai Bandung, akhirnya kami memutuskan untuk ke daerah Ranca Upas, Ciwidey-Bandung.

Persiapan Camcer ini sekitar 1-2 bulan. Kami mulai merancang budget, ittinary dan perlengkapan, Alhamdulillah sebagian dari kami ada yang sudah memiliki perlengkapan untuk camping, jadi hanya perlu menyiapakan perlengkapan kelompok seperti transportasi dan konsumsi.

Berikut Ittinary Kami di Ranca Upas :

14.00 - 15.00 Berenang di Area Ranca Upas

15.00 - 16.00 Ishoma

16.00 - 20.00 Perjalan Pulang ke Jakarta

Untuk menu dan budegt di sepakati bersma y...kami untuk budget konsumsi sekitar 200 rb rupiah/keluarga berisi 3-4orang. Untuk kebutuhan lain ke tempat wisata jatuhnya lebih ke dana pribadi. Yuk...simak cerita kami di Ranca Upas

Setiap mau camping, harus disiapkan detail ya, biar lebih hemat dan nyaman saat camping, karena tidak semua tempat camping menyediakan fasilitas yang komplit. Tapi alhamdulillah Ranca Upas sendiri termasuk tempat camping yg banyak fasilitas buat cari apa-apa mudah sebenernya. Tapi kami tetap bawa dr Jakarta.

Bismillah...Siap Berangkat

Sebelum berangkat jangan lupa berdoa ya, agar perjalan kita lancar. Perjalanan pun cukup ramai lancar. Siang itu saat menuju Ranca Upas cuaca mendung dan ketika kami sampai di Lokasi mulai hujan cukup deras. Para Pria mulai bergegas mendirikan tenda, tempat kami menginap pun agak becek, tapi anak-anak senang karena bisa main becek - becekan....heheheh

Setelah tenda terpasang, para tim wanita mulai menyiapkan makan siang untuk anak-anak dan para dewasa, karena udara yang cukup dingin membuat perut mudah lapar.

Itadakimas

Kalo di udara dingin biar gk hipotermia, perut harus diisi makanan dan minuman yang hangat-hangat demi menjaga stamina dan suhu tubuh. Semuanya sibuk dengan tugas masing-masing. Karena kami para istri sudah pernah camping bersama, jadi alhamdulillah bisa bagi bagi tugas demi kenyamanan bersama.

Lokasi Edelweis

Di Ranca Upas sendiri banyak lokasi-lokasi campingnya, ada yg privat ada juga yg bersama sama dengan bersama - sama. Biaya menginap pun berbeda beda, karena fasilitas yang disediakan tentu berbeda pula, jika ingin mengetahui macam-macam pilihan, teman teman bisa mengunjungi media sosial Ranca Upas di  Instagram : Instagram.com/ranca_upas disini teman-teman bisa memilih lokasi sesuai dengan budget teman-teman dan tempat yang ingin di sewa.

Di camping kali ini kami lebih menikmati alam sambil bercerita dan menghilangakan kepenatan akan hiruk pikuk kehidupan sehari hari. Tenang saja disini tempat solat dan toiletnya nyaman. Ada juga tempat charging HP di dekat toilet dengan biaya 5-10 ribu per HP.

Malam pun tiba, kami bernyanyi bersama, masak bersama dan memasang api unggun untuk menghangatkan tubuh.

Suasana Malam

Setelah makan, bakar bakaran, solat dan bercengkerama bersama, akhirnya kami pun mulai lelah dan memilih untuk istirahat tidur, agar besok punya tenaga kembali untuk menikmati daerah Ranca Upas ini....

Pagipun tiba...kami mulai sarapan dan berfoto bersama sebagai kenang-kenangan.

Setelah puas foto dan keliling lokasi camping. Kamipun siap - siap membereskan tenda, karena kami masih mau explore penangkaran Rusa dan Kolam renang disini.

Penangkaran Rusa

Dari penangkaran Rusa, anak-anak lanjut berenang dan orang dewasa isitrah duluar sambil menunggu azan ashar.

Setelah azhan ashar kamipun segerak menghentikan aktivitas dan mulai solat, agar tidak terlalu malam di perjalanan pulang.

Alhamdulillah walau ketika sampai pertama kali kami kena badai hujan yang membuat tempat kami agak becek, tp seterusnya lancar dan senang sekali camping disini. Perjalanan pulang pun berjalan dengan lancar.

Semoga kami bisa camcer lagi bersama ya, bagi teman-teman yg belum ke Ranca Upas jangan lupa kesini, karena termasuk lokasi yang bagus menurut saya.

Sampai jumpa lagi di camping seru bersama saya dan teman teman...