Gowes Sepeda ke Taman Tirta Kotabaru - Bekasi Barat

 

Taman Tirta Kota Baru

Hore...Hore...Hore... itulah perasaan ketika di Bulan Februari ini liburnya banyak, selain bisa santai dirumah, juga bisa healing tipis-tipis bareng keluarga. Libur panjang ini terealisasi karena ada Harpitnas (Hari Kejepit Nasional). Dan tanpa ada hujan badai, tiba-tiba keponakan dan anak-anak mengajak untuk main sepeda, karena sudah lama tidak main sepeda. Akhirnya kita sepakat besok pagi jam 7 kita sudah siap-siap diirumah untuk main sepeda, tapi sebelum kami main sepeda, kami terlebih dahulu sarapan agar tidak drop saat berjalan-jalan naik sepeda.


Sudah sarapan dan berpakaian yang nyaman untuk bersepda, tidak lupa cek sepeda. Cek ban apakah sudah cukup anginnya, cek rem dan lainnya. Alhamdulillah yang kurang dari persiapan adalah angin untuk ban. Jadi kita pompa dulu ya sebelum berangkat, jadi sepeda jika jarang kita gunakan memang akan cepat kempes walau tidak dibuat jalan. Jadi selalu cek kendaraan sepeda ya sebelum menggunakannya biar aman dan nyaman saat sepedaan. Oke, semua sudah siap....Lets go kita jalan....

Saat di perjalanan posisi anak-anak duluan, agar mama bisa memantau dari belakang, tapi jika ada penyeberangan jalan mama langsung menuju ke depan untuk memberikan jalan ke depan. Klo dede paling kecil boncengan sama mama, jadi mama butuh extra tenaga buat gowes sepedanya nh,,,,hehhehe

Selama 30 menit perjalanan lumayan masih semangat dan masih kuat, tapi tetap harus istirahat minum ya, agar tubuh tidak dehidrasi. Tapi istirahat kali ini tidak berlangsung lama, karena kami masih ingin melanjutkan perjalanan menuju Taman Tirta untuk bermain disana, karena tempatnya lumayan untuk istirahat dan suasananya juga nyaman. Yang paling bagi mama, adalah tempatnya free alias gratis. Cukup modal buat beli jajanan kaki lima aja.

Setelah tubuh sudah cukup cairan lagi, kamipun melanjutkan perjalanan gowes sepedanya. Dari tempat peristirahatan kami menuju Taman Tirta alhamdulillah tidak begitu jauh, hanya butuh 15 menit menuju Taman Tirta. Anak-anak mulai semangat gowesnya karena tempat yang dituju sudah terlihat di depan mata. Malah mereka balap balapan gowes siapa yang sampai duluan di lokasi.





View Taman Tirta


Yeayyy....Akhirnya sampai juga di Taman Tirta Kotabaru, terletak di perbatasan Bekasi Barat dan Jakarta Timur. Sebelum bermain, jangan lupa parkir dulu sepedanya yang rapih agar tidak menggangu pengunjung yang lain. Disini kamipun istirahat dan bermain buat anak-anak, karena ada mini play ground disini. Baru main sebentar dan istirahat tiba - tiba datang jajanan yang disukai anak-anak yaitu es krim. Mamapun memesan 4 es krim untuk mendinginkan dahaga dari lelahnya gowes sepeda.




Setelah menikmati es krim, anak-anak masih lanjut lagi bermain di mini playground. Taman ini terawat dengan baik, playgroun bersih dan fasilitas disini juga masih baik dan terawat. Jadi anak-anak nyaman main di taman ini. Mini playground disini ada patung kuda, perosotan, latih ketangkasan dan ayunan. Nah walau fasilitas untuk mainnya sedikit tapi alhamdulillah anak-anak suka disini. Dan didepan taman tirta tenyata juga ada mini playgorund milik perumahan di Harapan Baru tapi anak-anak umum bisa menggunakannya asal tidak merusak dan mengotorinya.

Mini Playground Taman Tirta

Mini Playground Perumahan Harapan Baru


Kemarin saat berkunjung kesini termasuk beruntung anak-anak karena taman tidak begitu ramai, jadi bisa main sepuasnya dan menikmati fasilitas main semuanya. Karena biasanya taman ini sangat ramai dikunjungi warga sekitar ataupun masyarakat umum yang mengetahui lokasinya.

Oke, Next kita cari taman-taman yang bisa ajak anak main sambil gowes sepeda lagi...

0 comments