Jakarta ke Bekasi Naik LRT (Light Rail Transit)

 


Hai teman-teman semua, apakah sudah menggunakan mode transportasi LRT (Light Rail Transit)? Pasti sudah banyak ya, maaf klo saya ketinggalan update...wkakkakak

Saya disini ingin berbagi perjalanan pertama saya menggunakan LRT dari Jakarta Timur menuju Bekasi Barat. 


Halte LRT Ciliwung

Kali ini perjalanan saya dari Halte LRT Ciliwung menuju Halte LRT Bekasi Barat.Untuk lokasi LRT Ciliwung sendiri berada di cawang atau Wisma Metland. Senang sekali akhirnya bisa menggunakan mode tranportasi ini. Jangan lupa siapkan kartu uang elektronik untuk tapping masuk dengan saldo minimal 20.000 rupiah.

Mesin Isi Ulang

Pastikan saldo elektronik kita cukup sebelum naik LRT, tapi tenang saja jika saldo uang elektronik kita kurang, kita bisa top up di mesin isi ulang yang disediakan dan mesin isi ulang ini juga bisa mencheck saldo. Klo sudah cukup saldo, mari kita tapping dan menuju peron yang akan kita naiki.




Ketika ingin berpergian , pastikan tujuan kita sudah benar sesuai dengan jalur/linenya. Semua jalur sudah sangat jelas tertulis pada setiap stasiun LRT yang ada. Jika kita masih ragu, kita bisa menanyakan kepada petugas yang ada.

Peta Jalur


Saat ini jalur LRT masih belum banyak, akan tetapi sudah bisa membantu masyarakat umum yang rumahnya jauh dan ingin menggunakan transportasi umum. Karena saya ingin ke Bekasi, maka saya menggunakan Jalur/Line Jati Mulya dan memilih pemberhentian Bekasi Barat yang mana line ini persis ada di dekat bangunan Revo Mall, Bekasi.



Karena masih terbatas armada LRTnya, jadi untuk bersabar ya menunggu LRT ini. Belum sebanyak KRL atau MRT pada umumnya. Saat menunggu pastikan kita berdiri di belakang garis kuning atau jika masih banyak terdapat bangku kosong, lebih baik duduk dengan nyaman sampai LRTpun tiba.

Senangnya naik LRT itu, mau weekdays atau weekend tidak terlalu penuh dan tidak padat, jadi kita bisa nyaman saat menggunakan moda tranportasi ini.


Terlihat nyaman kan foto diatas,karena memang sebersih dan senyaman itu naik LRT. Jadi jika teman-teman yang ingin berpergian jauh tapi tidak ingin lelah membawa kendaraan sendiri, lebih baik manfaatkan moda tranaportasi ini. Sayang kan sudah disediakan oleh pemerintah kita tidak manfaatkan.

Sebenarnya menggunakan transportasi umum ini sangat membantu pemerintah untuk mengurangi polusi udara dari asap kendaraan yang sudah mulai tidak sebersih dahulu. Jadi mari kita manfaatkan transportasi umum yang ada demi kualitas udara yang bersih di Indonesia...hehheh




Selamat datang di stasiun LRT Bekasi Barat, dimana tujuan saya sampai, Jadi waktu tempu yang dihabiskan dari stasiun LRT Ciliwung - stasiun LRT Bekasi Barat adalah 30 menit, lumayan cepat ya daripada kita harus bawa mobil atau motor sendiri bisa sampai 1 jam lamanya.

Pertama-tama saya ucapakan terima kasih kepada pemerintah yang sudah terus membangun transportasi yang memudahkan masyarakat kemana mana pergi dengan nyaman. Untuk pengalaman pertama saya menggunakan LRT seru juga ya, next mau ajak anak-anak naik LRT juga.

Untuk teman-teman yang sudah pernah naik LRT, pasti punya pengalaman yang beda-beda untuk keseruannya. Tapi bagi yang belummmmmm.....

Ayo teman-teman semua naik LRT yuk...



0 comments