Taman RPTRA Pulogebang Indah - Jakarta TImur

 



Berawal dari anak-anak hobby main dan berexplore, tentu saya sebagai orang tua harus sering mengajak anak-anak bermain ke alam bebas, tapi tetep ramah kantong tentunya. Beruntung bertempat tinggal di Pulogebang banyak taman-taman ramah anak, sehingga bisa bermain gratis dan tentunya nyaman. Tidak sengaja saat sedang menuju Mesin ATM sekitar Pulogebang Indah melihat RPTRA dekat ATM, dan mencoba tengok - tengok dulu, wah ternyata seru juga klo ajak anak-anak kesini. Lokasi yang hanya membutuhkan waktu 5 menit dari rumah. RPTRA Pulogebang Indah sendiri ada di daerah kawasan Rumah Susun Pulogebang.




Ternyata anak-anak senang dan nyaman saat dibawa ke taman RPTRA Pulogebang Indah. Tempatnya dekat dengan PAUD dan taman, meski tamannya tidak besar tapi nyaman untuk anak-anak bermain.

Hanya ada beberapa mainan di Taman ini, antara lain : ayunan, perosotan, dan panjatan. 3 mainan tersebut tetap bisa membuat anak-anak senang dan melatih ketangkasan dalam bermain.

Ayunan yang tersedia hanya untuk anak-anak ya, jadi orang dewasa harap sadar diri untuk tidak menaikinya, demi menjaga fasilitas bermain anak-anak. Perosotannya juga tidak terlalu tinggi sehingga untuk anak-anak 3-5 tahun aman. Uji Ketangakasan ini yang harus di awasi orang tua, takut tangan terlepas ketika anak sudah diatas mainan. Jadi orang tua tetap ya walau anak-anak bermain, tetap harus dalampengawasan dan jangkauan orang tua.







Dekat taman RPTRA ini karena lokasi masih di daerah Rusun, jadi ada beberapa fasilitas yang ada dekat taman ini, antara lain ada PAUD, Tempat paguyuban dan juga perpustakaan. Senang sekali melihat ada taman dan berbagai fasilitas pendukungnya di daerah ini, karena membuat lingkungan sekitar dapat merasakan manfaatnya.

Saat bermain di RPTRA ini bisa sekalian baca-baca buku di Perpustakaanya. bisa santai-santai juga di tenpat paguyubannya. Nah sekalian klo punya anak usia dini, bisa tanya-tanya ke PAUD nya, siapa tau PAUD nya cocok untuk sekolah anak kita.








Taman RPTRA Pulogebang Indah ini juga sangat menginspirasi saya, karena sangat peduli terhadap sampah. Disini ternyata selain tempat sampah, juga ada kotak sampah daur ulang yang bisa digunakan penghuni untuk meletakkan sampah daur ulangnya seperti botol plastik. Wah, semoga tempat daerah saya juga mengikuti nya. Tidak hanya peduli sampah, tapi juga bisa menghasilkan uang ternyata di kotak sampah daur ulang ini. Yuk semua mulai peduli dengan sampah.




Beruntung sekarang Fasilitas DKI Jakarta sudah mulai baik dan berkembang, jadi taman-taman yang tadi terbengkalai sekarang sudah bisa di manfaatkan oleh warga DKI Jakarta termasuk saya. Alhamdulillah di RPTRA ini kebersihan terjaga banget, semoga terjaga seterusnya ya. Biar anak-anak yang bermain disini aman dan nyaman.

Jadi, teman-teman tidak usah takut tidak mempunyai budget untuk jalan-jalan, tapi coba mulai telusuri tempat tinggal anda dan skeitarnya minil radius 1-5 km, pasti bisa menenumakan hidden hidden place seperti ini. Kita mulai rasakan fasilitas bermain yang sudah di sediakan pemerintah...hehhehe...

Sampai jumpa di taman-taman sekitar pulogebang ya...



0 comments