Bandung 2 Hari 1 Malam

Kali ini kita ke Bandung dalam rangka ada acara dan sedikit jalan-jalan karena sudah lama tidak ke Bandung. Sebelum berangkat, kami membutuhkan tempat untuk menginap saat di Bandung dan tentunta ittinary yang diperlukan agar perjalan lebih efisien dan efektif. Untuk penginapan dan ittinary alhamdulillah kami dibantu oleh teman kami yang besar di bandung.

Dikarenakan kami berangkat dengan 4 orang keluarga, kami memilih menyewa apartemen dengan 3 kamar yang kami sewa lewat aplikasi air bnb. Untuk ittinary sendiri, saya jabarkan dibawah ini ya :

Day 1

09.00 - 13.00 Otw Bandung

13.00 - 14.00 Makan Siang di Baso Akung

14.00 - 14.30 Otw Apartemen De Season & Check In

14.30 - 16.00 Ishoma

16.00 - 17.00 Berenang

17.00 - 19.00 Istirahat

19.00 - 21.00 Jalan Jalan di Lengkong Street Night

21.00 -05.00 Istirhat Bobo

Day 2

05.00 - 08.30 Prepare ke Museum Sribaduga

08.30 - 09.00 Otw Sribaduga

09.00 - 12.00 Acara Museum Sribaduga

12.00 - 12.30 Check Out Apartemen De Season

12.30 - 14.00 Ishoma di RM Sunda Bu Imas

14.00 - 17.00 Otw Pulang ke Jakarta

Yuk, ikuti perjalanan kami di Bandung kali ini.

Berangkat tidak terlalu pagi dan terlalu siang agar persiapan dan perlengkapan tidak ada yang ketinggalan. Perjalanan kali ini lebih cepat dari biasanya karena kami lewat Jalan Tol MBZ, sehingga tidak terkena macet. Sekitar jam 1 siang kami sudah sampai di destinasi kami yang pertama yaitu Mie Baso Akung.

Mie Baso Akung ini berlokasi di daerah Lodaya, cukup search di internet, nanti akan muncul ya. Untuk menunya bervariasi disini. Lalu untuk memesan menu, jika kita hanya makan 1 porsi di Jakarta, saya menyarankan untuk memesan 1/2 saja jika disini, Karena porsi 1/2 di Akung sama dengan 1 porsi biasa saya makan di Jakarta....hehehhehe

Menu Mie Baso Akung

Saya sendiri memesan Mie Yamin disini, klo anak-anak lebih ke baso. Untuk anak-anak klo perlu pesan porsi 1/2 dibagi 2 lagi ya, jujur ini porsi nya banyak banget.

Setelah kenyang makan, kamipun menuju Apartemen untuk check in. Check in kali ini sudah modern menggunakan kunci lock otomatis. Kami menyewa apartemen de season daerah Lengkong. Cukup strategis daerah ini, memudahkan kami ke destinasi selanjutnya.

Sedikit cerita fasilitas yang ada di apartemen ini.Terdiri dari 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi, di sediakan juga mini dapur dan air galon. Handuk, sabun dan juga sampo disediakan ya. Kompor, piring, sendok , mangkok dan gelas juga ada.

Setelah check in kami istirahat dan berencana untuk berenang jam 4 sore. Karena cuaca yang dingin , anak-anak berenang hanya sebentar saja. Setelah magrib kamipun mencari makan malam di area Lengkong Street Night.

Setelah makan di area Lengkong Street Night kami kembali ke apartemen untuk istirahat setelah seharian pergi kesana kemari. Mari Kita bobo biar besok fresh menjalani hari ke 2 di Bandung.

Subuh kamipun sudah bangun untuk melaksanakan solat, sarapan dan tentunya bersiap menuju Museum Sribaduga untuk menghadiri acara 1 Dekade Litara Foundation. Kami hadir disini karena teman kami menjadi salah satu narasumber dalam acara ini, ini adalah bentuk support kami sekaligus healing ke Bandung,,,hehehhe

Selama 3 jam acara, area anak-anak dan dewasapun dipisah, agar yang dewasa bisa fokus dengan acara bersama para narasumber tentang keluarga. Sedangkan anak-anak dipandu oleh kakak kakak tour leader dengan berbagai kegiatan. Ada yang berkeliling museum, ada yang membaca buku, ada yang membuat topeng, ada yang menari, ada juga membuat layangan dan ada arena membacakan nyaring oleh kakak-kakak read aloud Bandung yang ikut support kegiatan ini.

Setelah kegiatan ini kami kembali membawa barang yang ada di apartemen sekaligus check out.Setelah check out, kami menuju RM Sunda Imas untuk mengisi perut keroncongan kami, butuh effort banget ke RM ini, karena ramai dan antri banget. Ternyata memang makanannya dan sambelnya TOP MARKOTOP. Tapi saran saya ketika membawa anak-anak kecil, sepertinya rumah makan ini kurang nyaman untuk anak-anak. Bisa memilih tempat makan yang suasananya tidak begitu ramai dan antri ya. Agar makan kita nyaman dan bisa menikmati suasana Bandung.

Setelah makan siang, kami melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta. Cukup singkat perjalanan kami ini, tapi tetap berkesan karena kami jalan bersama teman dan keluarga dekat. Semoga ada waktu lagi kami bisa jalan bersama sama.