Explore MRT & Taman di Jakarta dalam Event Treasure Hunt Lets Read & Bookhive

Rute Treasure Hunt

Jalan kali ini lebih menantang karena ingin menemukan harta karun di setiap MRT atau Taman. Sehubungan dengan adanya Event Let's Read The Asia Foundatian & Jakarta Bookhive dengan tantangan menemukan buku di 15 titik yang sudah mereka tentukan, menjadi salah satu ide keliling Jakarta sekaligus mengikuti tantangan ini. Adapun 15 titik tersebut, antara lain berada di :

  • MRT Lebak Bulus Grab
  • MRT Dukuh Atas 
  • MRT Blok M
  • MRT Bundaran HI
  • Taman Literasi
  • Taman Mataram
  • Taman Situ Lembang
  • Taman Suropati
  • Taman Menteng
  • Taman Lapangan Banteng
  • Taman Cattleya
  • Taman Kota Tua
  • Taman Kelapa Gading
  • Taman Tebet Eco Park
  • Taman Spathodea
Karena jarak lokasi 1 titik dan titik lainnya agak berjarak, maka kami memulai menjelajah lebih dulu di MRT, karen satu jalur.

Mulai dari MRT Lebak Bulus Grab karena sedang berkegiatan, pas pulang langsung mencari harta karun yang berada disini.

Bookhive MRT Lebak Bulus Grab

Yeayy, akhirnya menemukan Bookhive yang ada disini, harta karun bukupun langsung saya baca agar bisa di review dan posting di media sosial saya. Harta Karun Buku disini berjudul "Bukan Halangan" yang mana buku tersebut menceritakan kondisi perempuan saat sedang datang bulan/haid tapi tetap bisa berjuang akan kegiatannya. tidak terlalu lama disini, sayapun melanjutkan perjalanan menuju MRT berikutnya, yaitu MRT Dukuh Atas. Kira - kira menemukan cerita apa lagi ya dalam perjalanan ini.

Bookhive MRT Dukuh Atas

Membutuhkan waktu 30 menit dari MRT Lebak Bulus Grab menuju MRT Dukuh Atas, tapi tidak terlalu sulit mencari Bookhive ini, karena letaknya dekat Lift, jadi mudah ditemukan. Kali ini Harta Karun buku yang ditemukan adalah "Kolam Ikan Kakek" yang menceritakan anak perempuan yang ingin menemukan solusi dari masalah kolam kakeknya. Wah ingin sekali melanjutkan perjalanan ke titik berikutnya, tapi saya mengurungkan karena masih ada kegiatan bersama keluarga di rumah. Next, mari kita Explore lebih banyak titik di dalam hati berkata.

Hari yang ditunggu datang juga untuk melanjutkan perjalanan, memilih weekend karena anak-anak libur sekolah dan suamipun libur kerja, jadi bisa menjaga anak-anak. Niat hati mengajak anak-anak akan tetapi cuaca tidak mendukung, dari pagi hujan terus.

Rute kali ini sebelum explore taman di Jakarta, kami tetap memulai dari MRT, karena masih ada 2 titik harta karun yang belum kami temukan yaitu di MRT Blok M & MRT Bundaran HI. 



Bookhive MRT Bundaran HI


Bookhive MRT Blok M

Alhamdulillah Treasure Hunt du MRT sudah ditemukan semua....hehheheh

Sekarang waktunya untuk explore taman-taman, tapi sebelum itu kami istirahat solat dan makan dulu untuk mengisi tenaga.

Kamipun solat di MRT Blok M dan untuk makan keluar MRT dulu, memilih untuk makan di HAKA Dimsum.

Menu HAKA Dimsum




Untuk makan disini cukup ramai, jadi harap bersabar jika masuk waiting list, jujur makanan disini enak. Untuk pemesanan nanti kita diberikan barcode yang bisa kita scan dan memesan pada aplikasi yang disediakan setelah scan barcode.

Setelah cukup mengisi tenaga kamipun mulai mengexplore taman-taman. Berikut hasil explore kami dari Taman Menteng sampai Taman taman yang ada di sekitar cikini. Jalan lumayan untuk explore taman ini, kurang lebih 1 jam.

Taman Literasi MartaTiahahu

Taman Menteng


Taman Suropati

Taman Situlembang

Untuk explore taman, kami mulai dari MRT Bundaran HI, keluar dan mulai membuka google untuk diarahkan menuju taman-taman diatas. Cukup jalan kaki sekitar 10.000 langkah untuk explore taman. Menenumakn harta karun sekaligus olahraga ringan. Next mau ajak anak-anak ke taman taman ini, karena taman-taman jakarta sudah mulai nyaman.

Karena sudah sore, akhirnya kami memutuskan untuk tidak melanjutkan pencarian, karena lokasi lokasi taman lain agak jauh dari kami. Walau tidak 15 titik kami menemukan, tapi jujur seseru itu jalan-jalan sambil cari harta karun...heheheh

Ayo naik MRT dan jalan-jalan di Taman yang ada di Jakarta ya.

SELAMAT HARI PEREMPUAN INTERNASIONAL

0 comments