Taman Pulogebang Estetik Jakarta Timur

 


Ada sebuah taman di daerah Pulogebang Jakarta Timur, suasana asri, playground untuk anak bagus, ada juga untuk olahraga dan tentunya estetik untuk foto di media sosial. Akan tetapi sayang sekali saat ini taman pulogebang yang disebut hutan kota ini sudah ditutup sementara, entah kapan akan dibuka kembali. Untuk itu saya akan sekilas bercerita ada apa saja sh di taman ini.

Masuk kita akan dihiasi pagar yang minimalis yang menghubungkan taman ini dengan Perumahan Pulogebang Permai. Sebelah kiri ada tempat parkir yang luas dan tentunya rapih dan sebelah kanan pintu masuk ada pos security untuk menjaga keamanan taman ini.

Bisa dibilang taman ini luas untuk ukuran taman kota yang ada di dalam komplek perumahan, karena setiap spot ada tempat untuk piknik, ada juga spot lainnya untuk playground anak. Juga alat olahraga sederhana yang di tanam di spot terentu.



Salah satu permainan yang ada ditaman ini adalah perosotan dengan rumah kecil yang bisa di explore anak anak yang berbentuk kapal bajak laut, sehingga selain anak-anak beraktivitas fisik, anak-anak juga bisa berimajinasi menjadi bajak laut atau kapten kapal. Anak-anak sangat senang diajak main kemari karena tempatnya nyaman untuk anak beraktivitas tentunya.



Ada juga permainan ayunan yang seru, akan tetapi terbatas karena hanya ada 2 ayunan. Sehingga diharapkan ketika bermain anak-anak bisa bergantian, jujur taman ini sangat ramai saat sore atau weekend sehingga anak harus bergantian menggunakan permainan yang ada di taman ini.


Salah satu alat yang bisa digunakan untuk olahraga ditaman ini , adalah mengayuh. Olahraga santai tapi menyehatkan buat penggunanya.

Salah satu spot favorit berfoto adalah dijembatan taman ini yang berbentuk setengah
lingkaran, biasanya ini harus antri karena banyak yang ingin berfoto di spot ini. 


Sungguh ini taman yang nyaman banget buat dikunjungi, selain dekat dengan rumah tentunya ramah kantong klo ajak anak anak bermain, akan tetapi sayang sekali sampai saat ini taman ini belum dibuka kembali...huhuhu

Semoga Pemerintah Jakarta Timur membuka kembali taman ini, sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga dan masyarakat sekitar pada umumnya...Aamiin...

0 comments