Singapur - Malaysia 5 Hari 4 Malam Part 2

Melanjutkan dari tulisan sebelumnya yang saya post...

Day 3, 27 April 2018

Seperti biasa bangun subuh, lalu mulai merapihkan semua barang-barang yang ada didalam kamar hotel, karena kami akan melanjutkan perjalanan menuju Johor Baru untuk bermain di Legoland. Setelah rapih dan juga sarapan, kami melanjutkan perjalanan menuju Johor Baru Via 2nd link. Perjalanan menuju johor baru dari pukul 08.00 - 10.30. Ini kita jalan santai dan menunggu bus yang akan berangkat dan tentunya antri juga ya. Dari MRT Lavender menuju MRT Jurong East, kemudian jalan sedikit menuku Jurong East Terminal. Sebelum naik MRT sedikit ada musibah karena kartu Ezlink kami hilang, akhirnya kami membeli tiket satu kali perjalanan. Sempat membuat mood bete, tapi yasudahlah namanya musibah kita tidak tau kan y. Anggap aja buat pelajaran agar kita bisa lebih berhati-hati dan lebih teliti. Dari MRT Jurong East ke Terminal Jurong East tidak terlalu jauh dan tentunya tidak usah takut nyasar, karena tanda panah sangat jelas terlihat.

Setealah antri di Terminal Jurong East Causeway Link, tunggu Bus CW 3 atau CW 4. Perjalanan tidak terlalu lama, lalu sesampainya di Imigrasi Tuas Check Point turun bus sebentar untuk mengecheck paspor, bus akan menunggu sebentar sekitar 10 menit, apabila ketinggalan bus, bisa naik bus dibelakangnya ya. Setelah itu lanjut perjalanan menuju Johor Baru. Dari Imigrasi Johor Baru, bisa naik Grab atau Bus, sebenernya klo mau hemat waktu bisa naik Grab, tapi karena baru pertama kali , kami memutuskan untuk naik Bus CW7L atau JP02/SL1 menuju Legoland. Turun di Mall Medini, jalan masuk ke Mall karena didalam atau belakang mall yang merupakan lokasi Legolandnya. Jujur lebih baik naik Grab ya ke Legolandnya karena jujur saya nunggu bus menuju legoland hampir 1 jam sedangkan perjalan ke legoland hanya 10-15 menit naik bus,,,hehehhehe Sebelum Explore, kami makan dulu di Food Court Mall. Setelah mengisi tenaga, kami langsung masuk ke Legoland untuk mengexplore tempat yang bisa anak kami jelajahi.

Kami explore legoland hanya 3 jam saja, karena banyak wahana yang belum bisa anak kami naiki. Niat mau nginep di Johor Baru, tapi ternyata Hotel Legoland tidak cukup budget kami, jadi sore itu kami memutuskan untuk lanjut ke Kuala Lumpur saja menggunakan Bus dari Terminal Larkin. Jam 16.00 kami menuju Terminal Larkin dari depan Mall Medina, naik Bus CW apa saja yang menuju Larkin, jika tidak tau cukup tanya ke driver atau baca papan pengumannya ya. Menuju Terminal Larkin dari Legoland membutuhkan waktu 30 menit aja. Di Terminal kami langsung menuju PO Bus untuk membeli tiket menuju Kuala Lumpur atau Terminal TBS. Alhamdulillah kami mendapatkan Tiket jam 17.00. Perjalanan 5 jam dari Larkin Terminal menuju Terminal TBS, pastikan menggunakan jaket ya, karena Bus cukup dingin. Pukul 22.00 kami sampai di Terminal TBS, lanjut menggunakan Grab menuju tempat kami menginap, Karena Terminal TBS cukup besar kami agak bingung ketika memesan Grab, berkali kali di cancel karena salah titik poin. Alhamdulillah dapet 1 Grab yang mau mencari lokasi kami dan mengantarkan kami ke Hotel. Kami menginap di Easy Hotel, Sama sama Bintang 3 seperti Hotel Aiwail, tapi lebih estetik di Easy Hotel ini yang saya rasakan, walau kami sampai jam 23.00,kami menaruh tas kemudian kami makan malam dulu sebelum tidur, untung dibawah hotel banyak tempat makan pinggir jalan. Setelah kenyang kami memutuskan kembali ke kamar hotel untuk istirah tidur.

Day 4, 28 April 2018

Hari ini banyak kelilingnya tapi agak lebih santai karena hari ini kami sewa mobil jadi tidak perli pindah pindah transportasi umum. Alhamdulillah kami sewa mobil dengan teman perjalanan kami, jadi kami sharing cost untuk keliling Kualalumpur dan sekitarnya. Alhamdulillah dengam 200 RM sharing  berdua sama teman kami bisa keliling ke KL Galery-Dataran Merdeka-Istana Negara-Batu Cave-Colmar-Genting-Central Market-KLCC/Twin Tower dan terkahir Bandara...hehhehhe

Bersyukur dapet teman sharing enak dan gk neko neko. Semoga next kita bisa jalan bareng ya.

Tempat yang saya kunjungi hari ini, tempat biasa wisatawan kunjungi biasnya, jadi ya rame ya...Tidak jauh bedalah sama Indonesia...heheh

Keliling dari jam 9 pagi sampe jam 20.00, Akhirnya kami sampai bandara jam 20.30, Nah ini kami istirahat dan menunggu pesawat kami, karena jadwal pesawat kami jam 23.55

Day 5, 29 April 2018

Hari ini cuma perjalan pulang ke rumah, kami sampai Bandara Soekarno Hatta Jam 01.00 dini hari, dan langsung urus barang barang dan imigrasi, selesai jam 02.00 dini hari ini. Karena transportasi umum tidak ada, maka kami memilih naik Taxi untuk pulang kerumah. Alhamdulillah jam 03.00 dini hari kami sampai di rumah dengan selamat....Memang mau pergi ke manapun, kasur dirumah paling nyaman...wkakakkaka

Semoga cerita ini membantu teman-teman yang ingin berpergian ya, ough iya aku akan sharing pengeluaran realku beberapa hari ini

Budget 27-29 April 2018

Makan Malam RM33
Tiket Colmar RM 30
Taksi Pulang Kerumah IDR 330.000

Disclaimer ya,pengeluaran ini disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing keluarga di perjalanan, ini budget saya 2 Dewasa dan 1 anak kecil usia 2 tahun saat itu