The Amboja - Mall Mini di Pinggiran Jakarta Timur

 


The Amboja Mall yang berlokasi di Jalan Raya Mabes Hankam, Bambu Apus, Jakarta Timur.

Awal mula diajak teman untuk berkegiatan literasi di The Amboja Mall agak kaget karena baru pertama kali mendengar mall mini ini. Tapi setelah menuju mall ini, sungguh mudah dijangkau dari rumah saya yang berada di Pulogebang, karena bisa ditempuh dalam waktu 30 menit menggunakan mobil atau motor. Walau ukuran mall ini kecil, tapi termasuk nyaman dikunjungi di akhir pekan. 

Untuk parkiran lumayan luas tapi agak panas, karena parkiran mobil dan motornya diluar mall bukan di basemant mall, untuk motor biaya parkir 2.000/jam sedangkan mobil 3.000/jam.

Di The Amboja sendiri ada beberapa lantai dan tiap lantai diisi oleh beberpa tenant yang berbeda.


Dari gambar diatas mall mini ini ada beberapa bagian yaitu lantai LG, biasanya digunakan untuk berkegiatan dan pameran tetapi juga ada tenant makanan dan tempat bermain seperti zona 2000 dan playground. Untuk toilet berada di lantai G, juga ada mushola di lantai ini. Nah untuk teman-temanyang mau explore bisa banget ya datang ke mall ini, karena saya baru explore sampe lantai G sajam untuk UG dan 5 belum..hehhehe


Kebetulan ada acara Ramdan Book Fair jadi saya bisa explore dan datang ke mall ini.Mall ini jadi salah satu favorit anak-anak juga,karena ada zona permainan disampingnya, yang disediakan playground yang gratis dan ada yang berbayar juga.


Nah ini salah satu playground yang gratis bisa dimainakan anak-anak saat berkunjung ke mall ini.Karena hanya ada 1, diharapkan anak-anak bijaksana dalam bermain dan bergantian ya. 


Untuk playground diatas berbayar dan saat bermain di playground ini wajib memakai kaos kaki ya baik anak-anak maupun pendampingnya. Jadi untuk anak dan orang tua tidak perlu khawatir anak-anak bosan disini, karena mall ini juga memperhatikan kebutuhan anak,orang tua bahkan keluarga.



Nah jika ayah bunda sedang beruntung, bisa mengikuti acara atau event event yang ada diThe Amboja mall ini, karena event yang diselenggarakan seseru itu buat anak-anak dan yang pasti acaranya free alias gratis.

Anak-anak senang, orang tua pun senang.


Jika dilihat dari luar, The Amboja ini terlihat seperti gedung biasa, jadi banyak yang masih ragu ketika ingin bermain di mall mini ini.



Cukup sekian cerita dari sebuah acara dan ditambah explore mall mini ini.Sampai bertemu dan bercerita kembali bersama Ka Leny di event ataupun petualangan explore tempat temoat baru menurut saya...hehehhe


0 comments