Family Time ke Taman Safari Bogor, Puncak Jawa Barat

Taman Safari

Salah satu tujuan wisata bersama keluarga besar yang dekat dengan daerah Jakarta Timur adalah Taman Safari yang berada di Bogor, Puncak Jawa Barat. Tapi jika ingin berkunjung ke Taman Safari diharapkan berangkat pagi pagi sekali ya agar terhindar dari macet dan buka tutup jalur puncak. Kami sekeluarga berangkat dari Jakarta sekitar setelah solat subuh, karena kami lebih baik kepagian daripada harus macet-macetan. Alhasil kami sampai dipintu masuk jam 7 pagi dan tentu belum dibuka untuk arena pembelian tiket. Jadi kami memutuskan untuk berhenti sejenak sekaligus sarapan pagi dari bekal yang kami telah siapkan dari rumah. Tentu saja selain sarapan pagi, kamipun tidak melewatkan berfoto untuk kenang-kenangan. Setelah waktu sudah menunjukkan sekitar jam 8 kurang, kami pun melanjutkan ke pintu tiket masuk untuk membeli tiket.

Gelang Tiket

Setelah membeli tiket di pintu masuk, kamipun diberikan gelang tiket sebagai tanda bahwa kami sudah membeli tiket. Sebelum parkir dan turun untuk mengunjungi wahana dan hewan hewan yang ada di Taman Safari, hal pertama yang kami kunjungi adalah hutan tempat satwa satwa liar berada, disini harus menggunakan mobil yang bisa ditutup kacanya, ini semua agar menghindari penyerangan dari satwa liar yang ada. Walaupun jika satwa jinak membuka sedikit jendela untuk melihat jelas diperbolehkan.

Dihimbau kembali ketika berkeliling dan mulai menuju satwa liar yang tidak jinak diharapkan menutup jendela ya, semua itu aalah cara mengantisipasi agar tidak di serang.

Taman Safari termasuk tempat yang lengkap akan satwa atau hewan di Indonesia. Tidak perlu keliling Indonesia, disini sudah terbayangkan macam-macam satwa yang ada di Indonesia sebagian besar.

Setelah sampai di ujung hutan, kamipun mulai mencari tempat parkir dan melanjutkan perjalanan keliling Taman Safari.

Taman Burung

Banyak wahana dan pertunjukan yang ada di Taman safari dan kami datangi, tapi untuk foto hanya saat berada di Taman Burung, karena kami sekeluarga asyik menikmati pertunjukan yang ada. Ada juga hewan-hewan yang bisa di naiki disini seperti gajah, akan tetapi pernah mencoba sekali tapi menyesal setelah itu karena seperti menyiksa gajah tersebut. Maafkan saya ya yang ingin mencoba pengalaman menaiki gajah.

Fasilitas di Taman Safari sendiri bisa dibilang cukup lengkap seperti toilet yang banyak di setiap dekat wahana, restaurant jika kita kelaparan juga ada dan tentunta mushola untuksolat. Ada satu fasilitas yang tidak saya coba ketika ke Taman Safari adalah Resort Taman Safari. Ternyata ada penginapan di Taman Safari jika teman-teman tidak ingin berangkat pagi-pagi sekali dan tentu bisa menginap dengan nyaman, karena info yang saya dapatkan untuk resort di Taman Safari sangat nyaman dan juga mendapatkan akses ke Taman Safari Satwanya juga.

Saat berkeliling tentu kita merasa lelah karena Taman Safari sangat luas, tapi tidak usah khawatir karena tetap ada spot-spot yang bisa kita gunakan untuk istirahat sejenak.

Jadi, ayo ke Taman Safari lagi :)