Main Air di Transera Waterpark Harapan Indah - Bekasi

 

Dok. Google

Salah satu tempat yang wajib di kunjungi di Bekasi untuk main air adalah Transera Waterpark. Waterpark ini beralamatkan di Jalan Harapan Indah Boulevard, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Kab. Bekasi, Jawa Barat 17214. Menuju waterpark ini bisa menggunakan busway yang dilanjutkan dengan ojek online, karena tempat yang diujung agak susah transportasi umumnya, lebih banyak orang jika menuju waterpark ini menggunakan kendaraan pribadi.

Harga tiket waterpark Transera sendiri agak beragam tergantung promo dan musim liburan. Harga tiket mulai dari 65.000 bisa lebih murah atau mahaltergantung promo dan musim liburan.

Saat menuju pintu masuk barang-barang kita diperiksa, dilarang membawa makanan berat ke arena waterpark ya. Untuk minuman menggunakan tumbler masih diperbolehka dibawah ke dalam arena. Salah satu orang diberikan gelang yang bisa digunakan untuk belanja atau sebagai sarana pembelian atau pembayaran menggunakan gelang tersebut.

Untuk barang bawaan disediakan loker, akan tetapi untuk mengunci dan membuka loker harus bayar. Jadi untuk hemat pastikan barang barang yang mau dibawa sudah aman atau anti air. Karena jika bolak balik buka loker harus selalu bayar.


Untuk kolam renang disini sangat besar dan luas. Ada kolam untuk anak-anak dan juga ada kolam dewasa yang seru. Untuk ban sendiri kita harus sewa lagi ya, karena tidak termasuk harga tiket. 


Untuk anak-anak walau ada kolam khusus anak-anak tetap harus di dampingi orang tua ya. Karena agar aman dan nyaman anak anak harus dalam pengawasan orang tua selalu.


Jika lelah setelah berenang atau bermain air, kita bisa melipir ke tepi untuk istirahat di kursi yang disiapkan. Dan apabila lapar dan haus tidak usah khawatir karena di dalam arena waterpark juga ada kantin makanan dan minuman. Yang penting jangan sampai buang sampah sembarangan di dalam arena waterpark y.


Jika ingin berenang di arena yang tinggi menggunakan ban, pastikan kita tidak mempunyai penyakit jantung ya, dan juga ada minimal tinggi yang harus dicapai sebelum ke arena berenang tinggi ini. Pastikan juga berpegangan bannya juga harus kuat, karena jalur cukup ekstrem.

Seru banget main di waterpark transera ini. Ada juga kolam ombak yang tinggi. Setelah puas bermain air dan kita sudah bebersih menggunakan pakaian kering. Kita bisa lanjut main mobil mobilan bom - bom car. Tapi arena main ini hanya boleh bagi yang sudag berenang dan menggunakan pakaian kering. Karena bom-bom car sendiri menggunakan listrik sebagai sumber mobil bisa bergerak.

Sungguh sangat disayangkan karena kami sekeluarga tidak memiliki tas anti air, jadi foto foto hanya sedikit yang bisa dijadikan kenang-kenangan. Mungkin next harus ekstra persiapan lagi buat foto foto di Transera Waterpark ini.hehheheh

0 comments