Liburan - Ayo Ke Karawang

Alun Alun Kota Karawang

Yuhuu...Karena liburan anak sekolah dan lebaran Idul Adha 2024 berdekatan maka dari itu saya sekeluarga bermain ke Karawang sekaligus mampir ke rumah mertua dan ziarah. Tanpa direncanakan juga alhamdulillah kakak dari Pontianak main ke rumah jadi bisa pergi bersama.

Karena tidak berencana menginap, kamipun sekeluarga berangkat pagi karena takut macet long weekend. Pukul 08 pagi kami berangkat menuju Karawang, perjalanan pertama kami adalah menuju rumah papa dulu sebelum kulineran. Rumah papa kami berada dari di Klari, jadi kami berangkat dari Pulogebang masuk Tol MBZ dan keluar di Tol Exit Karawang Timur, alhamdulillah perjalanan hanya ramai lancar tidak sampe padat merayap.

Perjalanan yang biasa bisa menempuh dalam 2 jam lebih perjalanan, kali ini hanya membutuhkan waktu 90 menit kami sudah sampai rumah papa. Tentu papa senang sekali anak cucu dan mantunya mengunjunginya, menangis terharu bukan karena sedih ya tapi karena senang bertemu.

Kamipun bercengkrama dan makan bersama papa. Karena papa tidak se fit dulu jadi kamipun tidak mengajak papa untuk keliling karawang. Jam 1/2 12 pun kami pamit karena mau lanjut ziarah ke makam mama. Tidak jauh dari rumah kamipun sampe di makam mama. Kami membaca doa dan membersihkan makam.

Karena sudah waktu zuhur, kamipun mampir ke Islamic Center untuk solat di Masjidnya.

Setelah selesai solat kami melanjutkan ke Tuparev untuk mencari oleh oleh khas karawang untuk dibawa kakak kami pulang ke Pontianak. Kami mampir ke toko bontot dan toko dewi yang menyediakan oleh-oleh khas karawang. Tapi recomended ke Toko Dewi di Tuparev karena menyediakan banyak pilihan dibandingkan toko bontot ya.

Toko Bontot @Rengasdengklok

Toko Dewi @Tuparev

Setelah membeli oleh-oleh khas Karawang ternyata sudah waktunya makan siang, kamipun mencari makan di tempat dekat oleh-oleh dapatlah kami makan di ratu penyet express. Banyak pilihan selain ayam juga ada ikan dan masih banyak pilihan lainnya. Dan yang pasti harga terjangkau alias ramah kantong.

Setelah makan, kami lanjut otw pulang ke rumah. Alhamdulillah jam 4 sudah sampai kembali di Jakarta, karena tidak macet perjalanan.

Jadi tidak usah ragu lagi, ayo ke Karawang sudah banyak perubahan tidak sawah-sawah lagi tapi sudah banyak hotel dan mall disini. Sampai jumpa lagi Kota Karawang.