Rekomendasi Kuliner di Jogja Part 1

 


Hai semuanya, tentu sudah tidak asing lagi dengan daerah khas Jogjakarta. Kota yang banyak di rindukan karena banyak wisata khas dan tentunya kuliner khas daerah tersebut. Tidak hanya wisatawan dari dalam negeri yang merindukan daerah ini, tapi wisatawan dari mancanegarapun juga.

Pertama kali ke Jogja, saat anak saya berumur 1 tahun dan tentunya itu juga sekalian dengan reunian teman-teman SD kala itu. Karena ada kakak yang berada di Jogja, kamipun sekeluarga berangkat lebih dulu dari tanggal yang di rencanakan untuk reunian, agar kami bisa bertemu dengan keluarga kakak kami.

Berangkat dari Jakarta dengan menggunakan kereta dari Gambir, anak kamipun merasakan sensasi naik kereta jarak jauh pertama kali. Tidak butuh waktu 1 hari penuh, kamipun sudah sampai di Stasiun Tugu dan dijemput oleh Kakak kami.

Sesampainya di Jogja, kamipun diajak kuliner sekaligus makan karena memang perut sudah keroncongan. Salah satu rekomendasi kuliner yang di tawarkan oleh kakak adalah Gudeg Yu Djum.

1. Gudeg Yu Djum

Banyak menu yang di sajikan di Gudeg Yu Djum sendiri, akan tetapi karena nama tempatnya adalah Gudeg. Akhirnya menu yang dipilih adalah sesuai dengan nama tempatnya. Jujur karena saya orang penyuka pedas jadi kurang suka yang manis-manis. Ternyata setelah kenyang, baru tau ada menu pedasnya. Gara-gara tidak bertanya jadi tersesat pesan makanannya....hehhehe


Setelah kenyang makan, kamipun lanjut menuju rumah kakak kami untuk beristirahat. Kami bebersih dan rebahan karena cukup lelah dalam perjalanan. Kami mengistirahatkan badan, karena nanti mau lanjut lagi ke lokasi kuliner berikutnya yang di ajak oleh kakak kami.

Alhamdulillah setelah istirahat tidur dan bebersih selama 2 jam, kamipun bersiap untuk melanjutkan perjalan kuliner kami sebelum esok bertemu dengan teman-teman SD kami.

Kali ini rute perjalanan kami bukan mencari makanan berat, tapilebih ke yang segar dan adem di tenggorokan. Yup betul, kami mau kuliner Es Krim andalan di Jogja.

2. Es Krim Gelato

Saat ke Jogja jangan lupa mampir makan Es Krim Gelato ya karena rasanya enak,,,hehheh

Selain rasanya enak, tempat nya nyaman, pilihan rasa juga banyak dan bonusnya adalah banyak bule makan Es Krim disini.


Wah belum ada 1 hari tapi Jogja semenyenangkan itu loh. Bisa - bisa berat badan nambah karena kulineran di jogja terus.

Karena waktu sudah mulai sore, kamipun pulang kerumah kakak, agar esok bisa melanjutkan perjalanan kami sekaligus kulineran makanan jogja ya.

Untuk part selanjutnya mohon bersabar ya, karena cari fotonya belum nemu lagi...:)

Tapi yang pasti, jogja kayakna tidak akan habis dengan makanan khas kulinernya loh, selalu ada ide ide makanan baru jika melihat media sosial tentang jogja, jadi kangen mau ke Jogja lagi...

0 comments