Staycation di Novotel Mangga Dua Square 4 Hari 3 Malam Part 1

 

Novotel Mangga Dua Square

Salah satu pilihan libur anak sekolah kali ini mengajak anak-anak staycation di Hotel Novotel Mangga Dua Square, Jakarta. Tapi tetep bertiga aja karena papa mesti stand by kerjaan di akhir bulan. Memilih liburan 4 hari 3 Malam di Hotel ini. Yuk kita explore hotel ini.

Hari ke-1

Karena jam Check in Pukul 14.00, maka kita tidak terburu-buru berangkat dari rumah, alias tetep berangkat jam 14.00 dari rumah setelah solat dzuhur, makan siang dan tidur siang anak-anak. Biasnya kita lebih suka naik kereta atau MRT untuk jelajah Jakarta karena anak-anak cukup unik klo naik mobil, mereka wajib pake masker klo di mobil karena tidak suka dengan baunya.

Tapi kali ini kudu naik taksi online karena barang bawaan lumayan 2 tas backpack dan 1 tentengan anak-anak.


Saat di dalam mobil anak-anak biasanya diem lalu lama-lama ketiduran untuk mengurangi rasa tidak nyaman di dalam mobilnya.

Alhamdulillah sampai di hotel kurang lebih 1 jam lewat tol kelapa gading.
Setelah sampai jangan lupa check ini untuk mendapatkan kunci kamar.



Sambil menunggu giliran untuk check in, anak-anak foto dan bersantai di arena playgroundnya yang berada dilantai 5.



Didalam playground ada mainan edukasinya, tempat santai, main bola tangan, ada smart tv juga dan ada PS 3 juga di arena ini. Jadi menunggu check in pun anak-anak tetap senang.

Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya giliran saya untuk check in, ternyata dapat di lantai 7. Yuk kita mulai ke kamar. Kira-kira gimana ya isi kamarnya.


Untuk menuju kamar, aman dan nyaman. Dilantai kamar diberi karpet, ada sofa juga, kamar mandi bath tube dan pancuran air. Bisa dimilang kamar cocok dan anak-anak suka ada bak mandi nya.

Istirahat sampe ashar, lanjutkan dengan bersiap untuk berenang.

Anak-anak berenang sampai dengan jam 5 sore, kemudian kamipun kembali ke kamar untuk mandi dan bersiap makan malam. Untuk Resto hotel juga berada di lantai 5 hotel ini.

Setelah bebersih, solat magrib akhirnya kamipun menuju resto untuk makan malam.
Anak-anak happy banget karena ada es krim. Kalap kayaknya anak-anak klo liat es krim, sampe 3 mangkok.

Setelah makan malam, cukup bersantai dalam kamar sambil tiduran dan nonton tv. Biar besok bisa menjalani hari lagi.



Sudah makan, sudah solat, waktunya bobo...selamat bobo semua.

Hari ke-2

Bangun pagi-pagi, kali ini bukan berenang, anak-anak lebih memilih ke ruangan gym buat aktivitasnya. Ruangan gym, kolam renang, play ground semuanya berada di lantai 5. Jadi bisa memilih aktivitas yang ingin dilakukan.


Nah ini mohon dimaklumi, banyak alat yang baru pertama kali digunakan dan cukup lelah juga olahraga disini. Di ruangan ini ada kamar mandi dan disediakan air minum juga, jadi setelah latihan jika haus bisa memanfaatkan fasilitas ini.

Setelah olahraga pagi, menuju ke kamar dulu untuk mandi, baru sarapan di resto.

Hari ini rencana cuma di hotel saja, santai dirungan, playground dan makan di resto, dan klo bosen makanan di resto, dibawah ada berbagai pilihan, salah satunya ada mini market.

Jika mau ke mall juga bisa, karena hotel ini satu gedung nempel dengan Mall Mangga Dua Square.

Jadi tidak usah takut bosen Staycation di Novotel ini.


Biar tidak tersesat di lantai-lantai, bisa melihat papan pengumuman ini ya.

Untuk hari ketiga dan keempat, akan ditulis part 2 ya...
Salam..

0 comments