Staycation di Novotel Mangga Dua Square 4 Hari 3 Malam Part 2

 

Kota Tua

Melanjutkan dari part sebelumnya, di part 2 kali ini kita tidak hanya akan stay di hotel. tapi menikmati tempat wisata yang dekat dengan hotel.

Hari Ke-3

Hari ini kegiatan di pagi hari, anak-anak memilih untuk berenang, karena bersemangat jadinya jam 6.15 sudah menuju kolam renang. Tadi malam hujan gerimis, kebayang kan gimana udara pagi hari setelah hujan turun. Dingin yang dirasakan, awalnya masih semangat berenang abang dan ade.

Semua lompat kedalam air. Jelas airnya dingin banget setelah hujan turun, abang masih kuat berenang lama, tapi dede sudah menyerah, dia bilang udahan karena kedinginan. Sambil menunggu abang selesai berenang, dede menunggu sambil makan dan dililit badannya menggunakan handuk agar dinginnya mereda.




Setelah abang puas berenang, kamipun kembali menuju ke kamar untuk mandi dan bersiap untuk sarapan. Setelah sarapan, anak-anak lanjut ke playground. Karena judulnya staycation, maka untuk itu saya dan anak-anak lebih banyak menghabiskan waktu di dalam hotel saja.

Sampai sore dan setelah makan malam, akhirnya merencanakan untuk ke wisata Kota Tua karena jaraknya dekat dan belum pernah kesana saat malam hari, jadi ingin merasakan bagaimana petualangan kota tua saat malam hari.




Akhirnya sampe juga di kota tua dengan menggunakan transportasi ojek online. Hanya membutuhkan waktu 5 menit naik ojol menuju kawasan Kota Tua ini. Ternyata ramai juga dimalam hari di area wisata ini. Banyak spot untuk foto dan memberikan uang seikhlasnya. Ada juga wisata rumah hantu bagi yang berani masuk. Banyak kuliner berjualan, musisi jalanan juga meramaikan malam. Ada juga Satpol PP yang stand by karena kawasan Kota Tua di jam 9 malam sudah tidak boleh berkumpul.

Jam sudah menunjukan pukul 9 malam, tp masyarakat belum bergegas pulang, akhirnya satpol pp mulai bergerak untuk membubarkan keramaian yang ada. Disini rencanya mau minum kopi di Cafe Batavia tapi sayang jam 8 malam sudah mulai mau penutupan jadi tidak menerima pesanan dan customer lagi. Jadi akhirnya cuma foto saja di depan Cafenya.



Akhirnya kita gunakan waktu disini untuk kuliner dan belanja baju dan mainan saja. Karena waktu sudah menunjukan pukul 10 malam, kamipun mulai bersiap untuk memesan taksi online menuju hotel, karena anak-anak sudah mulai lelah.

Sesampainya di Lobby hotel, anak-anak minta mampir untuk membeli cemilan, padahal tadi saat di tempat wisata bilangnya ngantuk,,,dasar anak-anak,,,hehhe

Akhirnya mampir di minimarket samping hotel untuk membeli cemilan.

Setelah puas membeli cemilan yang mereka inginkan, akhirnya kita kembali ke kamar untuk istirat tidur.


Hari Ke-4

Karena waktu check out jam 12 siang, jadi kami menikmati santai-santai dikamar, di resto dan di playground saja. Ternyata staycation itu menyenangkan ya. Cukup booking hotel dengan makannya, jadi kita berasa ada yang melayani, karena dirumahh biasanya ibu yang menyiapkan segalanya,,,heheh


Jadi, jika ingin mencoba di urusin dan dilayani sehari hari bisa coba untuk staycation paket lengkap ya teman-teman. Usahakan saat musim biasa saja, karena jika musim liburan, harga paket hotel cukup tinggi.

Selamat Liburan teman-teman semua

0 comments