Explore Lantai 4 - Ruangan Perpustakaan Jakarta TIM

Ruangan Lantai 4


Tulisan saya sebelumnya pernah membahas Perpustakaan yang ada di DKI Jakarta. Kali ini saya ingin bercerita mengexplore Perpustakaan Jakarta TIM di Cikini. Akan tetapi kali ini khusus untuk lantai 4 nya saja. Lantai 4 sendiri di Perpustakaan ini adalah ruangan yang bisa dikunjungi untuk pengunjung keluarga yang mebawa anak-anak.

Untuk menujur lantai 4 ini bisa dengan 2 cara, pertama lewat depan dengan menggunakan tangga manual lalu menuju lantai 3 dan menitipkan barang di loker atau bisa langsung lewat samping menggunakan lift langsung menuju lantai 4.

Setelah sampai dilantai 4 jika menggunakan lift, maka penitipan barang juga bisa dilantai 4, disini semua barang harus dititipkan dan jika ada yang ingin dibawa akan diberikan tas plastik untuk berkeliling dalam perpus. Untuk barang-barang yang dititipkan akan diberi kunci loker yang bisa kita gunakan untuk menyimpan barang-barang kita. Dan bagusnya setiap pengunjung diberikan akses internet yang bisa digunakan didalam perpustakaan.



Setelah meletakkan barang-barang diloker, kita akan diperlihatkan meja dan kursi untuk anak-anak main dan juga ada ruangan anak yang disediakan berbagai macam permainan edukasi yang bisa dimainkan didalam sana.

Jalan sedikit kedepan, akan ada ruangan kaca seperti aquarium yang biasa kita sebut bilik bermain yang biasa digunakan berbagai instansi/komunitas yang ingin berkegiatan bersama anak-anak disini.

Dok. Sahabat Thala

Didepan ruangan bilik bermain ini ada ruangan toilet yang bisa digunakan untuk pengunjung. Tidak sampai disitu, lantai 4 ini masih ada ruangan santai untuk baca buku dan Rak-rak buku dengan bermacam genre untuk anak dan keluarga.


Untuk membantu kita mencari buku yang ingin dibaca, bisa menggunakna layar pencari judul buku yang ada pada perpustakaan yang disedikan pada dinding-dinding dekat rak buku.

Jadi untuk ayah bunda yang bingung mau kemana saat liburan/weekend bisa kunjungi lantai 4 di Perpustakaan Jakarta TIM Cikini atau bisa lihat-lihat kegiatan yang ada pada perpustakaan lewat media sosialnya Perpustakaan Jakarta TIM Cikini.

0 comments