Jalan-Jalan Sehat ke Club Victory - THB Bekasi

 

Tampak Depan Victory Club & Sport


Berawal dari obrolan ibu-ibu wali kelas di sekolah anak nomor 1 bahwa ada olahraga trampoline cukup dengan lompat-lompat saja. Info tersebut membuat saya dan beberapa teman yang belum pernah mencoba olahraga tersebut tertarik untuk pergi kesana. Teman yang sudah pernah ikut trampolin tersebut membooking untuk sabtu pagi jam 10.

Janjian di titik temu BKT untuk berkonvoi bersama menggunakan motor. Karena sabtu jalanan cukup padat terutama arah Harapan Indah Bekasi, kamipun membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit menuju lokasi.

Sambil menunggu persiapan mulai, kita mencoba melihat fasilitas yang ada club sport tersebut. Untuk alat-alat disini cukup terawat dengan rapih. Tempat pun nyaman dan bersih. Untuk Trampolin sendiri ada biaya sebesar IDR 35.000 dan sudah difasilitasi air putih untuk minum jadi tidak perlu lagi membeli air jika botol tumbler air kita kosong.

Alat OlahragaVictory Club Sport

Untuk durasi latihan trampolin juga cukup lama, mulai dari persiapan, pemanasan hingga pendinginan memerlukan waktu 2 jam. Jadi selesai latihan trampolin jam 12 siang WIB. Disini dilatih gerakan dasar yang mudah jika dilihat. Tapi untuk pemula seperti saya cukup susah dan melelahkan, padahal latihannya cuma loncat dan jalan saja di trampolin. Olahraga tersebut membuat keringan mengucur deras.




Tips untuk menggunakan trampolin adalah ketika lelah boleh istirahat sejenak dan saat turun jangan langsung berjalan, tapi turun dari trampolin lalu pegang trampolin dan duduk sejenak agar tidak sempoyongan apalagi jatuh.

Setelah olahragapun, kami mendapatkan fasilitas timbangan yang terdapat info-info kesehatan tubuh.

Setelah cukup istirahat, kamipun memutuskan untuk pulang dan tidak lupa mampir makan di dekat sana. Ada banyak pilihan makanan dengan club sport tersebut, kamipun memutuskan untuk makan soto ayam saja untuk mengisi energi sebelum sampai dirumah.

Ternyata seru juga ya olahraga trampolin, tapi karena jarak yang lumayan sepertinya ingin mencari lokasi baru yang dekat dengan daerah pulogebang, jadi tidak perlu menghabiskan banyak waktu diperjalanan saat pergi ataupun pulang.

Untuk teman-teman yang mungkin ingin mencoba olahraga trampolin boleh banget cobain sensasinya. Jika ada info olahraga trampolin didekat daerah pulogebang, boleh banget infoin saya ya. Boleh tulis di comment blog ini, siapa tau dari rekomendasi teman-teman ternyata lebih dekat.

Olahraga lain banyak yang disediakan disini, tidak hanya trampolin. Ada aerobik, zumba, yoga, dll. Pilih olahraga yang nyaman buat teman-teman ya.

0 comments