Camping Ground Paseban Puncak Day 1

Kawasan Puncak sudah menjadi pilihan orang-orang yang tinggal di daerah Jabodetabek untuk liburan di akhir pekan. Ada yang memilih staycation di hotel area puncak, ada pula wisata yang bisa dinikmati seharian penuh dan karena kawasan yang mempunyai bukit dan dataran tinggi, banyak juga area camping yang ada di daerah ini.

Kali ini saya bersama dengan teman-teman memilih liburan weekend kali ini dengan camping lagi. Berbekal informasi yang ada di media sosial, terpilih lah area Camping Ground Paseban ini dikarena harga yang terjangkau plus view yang di tawarkan cukup indah pada media sosial tersebut. 

Sebelum keberangkat di hari H, kami bersama mengatur tanggal serta perlengkapan apa yang harus dibawa saat camping. Dengan berbekal sudah biasa jalan dan camping bersama, pembagian tugas pun menjadi lebih mudah. 

Untuk peralatan camping sebagian ada yang membawa sendiri dari rumah dan adapula yang menyewa di area camping paseban sendiri. Tentu untuk budget lebih murah untuk membawa peralatan sendiri daripada sewa di tempat camping.




Silahkan untuk memilih area sesuai denah yang diinginkan, serta budget yang dipunya. Setelah kami berdiskusi akhirnya kami memilih denah area ground C karena bisa melihat view city dari atas tempat camping. Setelah itu kami pun membooked tempat camping dengan pelunasan sesuai invoice yang diberikan.

Akhirnya hari H pun tiba...
Mari memulai petualangan bersama...

Sabtu, 10 Agustus 2024

Janjian dengan teman berangkat jam 10 dari pulogebang, karena ada urusan sebentar, setelah jumpa jam 10, akhirnya kamipun berangkat pukul 10.30 karena merapihkan barang bawaan kedalam mobil serta mengisi e-toll dulu sebelum menuju lokasi. Sampe area puncak jam 12 lebih sedikit dan akhirnya kamipun kena tutup jalur...hehhehe

Kamipun memilih untuk melipir ke SPBU untuk solat dan BAK. Karena buka jalur masih lama, akhirnya memilih jalur memutar lewat taman safari belakang. Untuk yang belum mahir menyetir tidak dianjurkan untuk lewat jalan ini, karena lumayan terjal dan kecil serta harus sabar jika bertemu mobil yang berpapasan di 1 jalur ini.

Setelah melewati perjalan sampai menuju paseban kami membutuhkan waktu sekitar 2 jam, kami sampai di area camping sekitar jam 14.30 dan tentu saja sampai lokasi kami shock....hahahha
Karena Ground C ternyata lumayan tinggi dan banyak tangga yang harus dilewati, cukup menguras tenaga karena banyak barang bawaan yang harus dibawa menuju ground C. Bagi yang punya penyakit kaki atau sudah tidak kuat menanjak tidak disarankan untuk memilih area Ground C, lebih baik ke area Groun A atau B. Lebih disarankan Ground B karena dekat dengan kolam renang, tapi memang untuk View lebih bagus di ground C.



Membuuthkan waktu sekitar 30 menit untuk bolak balik membawa barang bawaan keatas. 
Setelah barang semua sudah diatas, kamipun mulai berbagi tugas, ada yang memasak, ada juga yang memasang tenda. Sebagian anak-anak menikmati fasilitas renang yang langsung dari sumber mata air. Disarankan untuk membawa air 1 galon untuk minum diatas agar tidak bolak balik membeli air karena butuh effort yang lebih untuk ke Ground C. Bisa juga masak air menggunakan mata air yang terhubung di kamar mandi. Tapi yang terhubung kran dekat tenda adalah sumber dari kali, jernih juga tapi saat hujan air tersebut keruh dan tidak disarankan saat keruh menggunakan sumber air kali tersebut.

Untuk sumber listrik disini aman, karena tiap area tenda diberikan 1 sumber listrik yang ada, tapi disarankan membawa roll kabel agar lebih panjang sampai kedekat tenda, jika tidak membawa bisa sewa di area camping dengan harga 15 ribu rupiah saja.

Untuk malam hari view city light cukup memanjakan mata.




Untuk yang tidak mempunyai perlatan camping, tenang saja disini disediakan perlengkapan camping juga. Dengan harga sebagai berikut.




Info tambahan bagi yang sewa tenda disini, ini belum termasuk kasur ya. Jadi kalo mau nyaman harus membawa sleeping bag atau tambahan kasur. Biar tidur nyenyak. Tenang saja paket kasur dan selimut serta bantal seharga 70.000 saja.

Kegiatan malam kami bakar api unggun untuk menghangkat diri dan juga BBQan bersama sampai pukul 10.00 malam,setelah itu kamipun istirahat untuk memulai hari kedua yang lebih semangat lagi....

Bersambung di Day 2...


0 comments