Explore Bandung 1 Hari Part 1

 


Dengan padatnya aktivitas yang ada saat itu akan tetapi juga membutuhkan liburan untuk membuat kenangan bersama keluarga kecil tercinta. Akhirnya kami ikut trip 1 hari ke Bandung, tapi bukan Bandung Kota ya, kami memilih untuk memilih ke Kawasan Bandung yang lain. Singkat cerita, kami memlih trip ke Kawah Putih dan Situ Patenggang dimana tentu 2 lokasi tersebut belum pernah kami datangi.

Hari perjalananpun tiba, kami janjian bersama rombongan trip di dekat tol, bersyukur rumah kami dekat tol, jadi tidak menjadi masalah. Kami janjian jam 06 pagi untuk menuju Bandung secara bersama-sama.

Perjalanan Menuju Kawah Putih




Karena kami pergi di hari sabtu, tentu perjalanan sangat padat. Alhamdulillah dengan 3 jam perjalanan, akhirnya kamipun sampai di lokasi kawah putih. Untuk ke kawasan ini, bagi yang mempunyai resiko pernapasan lebih baik menggunakan masker atau penutup mulut tambahan. Karena bau belerang yang ada di kawah putih ini sangat menyengat.

Dari parkiran mobil menuju kawah lumayan dengan berjalan kaki, pastikan menggunakan alas kaki yang nyaman dan jaket yang  nyaman, karena udara disini cukup dingin. Melewati anak tangga yang lumayan panjang untuk anak-anak.


Tapi tidak perlu terburu-buru, cukup jalan santai saja di kawasan kawah putih ini. Adapun yang bisa kita lihat disini adalah banyak pohon mati yang bisa digunakan untuk duduk sebentar dan bisa dijadikan objek untuk berfoto.

Untuk menuju jembatan di kawah, harus membayar lagi 10 ribu/orang jika ingin melewati jembatan menuju tengah kawah, bisanya para wisatawan sering berfoto di jembatan ini.




Setelah puas berkeliling dan berfoto, kamipun istirahat makan sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya. Untuk area istirahat cukup banyak pondokan yang bisa digunakan pengunjung untuk beristirahat.


Setelah mengisi tenaga yang cukup, kamipun kembali menuju mobil untuk melanjutkan perjalanan menuju Situ Patenggang dan Batu Cinta. 

Mau tau perjalan kami , cek di postingan selanjutnya ya

0 comments