Liburan Hemat dan Seru ke Kebun Binatang Ragunan-Jakarta

 

Dok. Google - AyoJakarta

Salah satu tempat favorit wisata warga Jakarta yaitu Taman Margasatwa Ragunan atau yang biasa dikenal dengan na,a Kebun Binatang Ragunan. Karena rumah saya didaerah Pulogebang, Jakarta Timur untuk menghemat budget transportasi menuju Ragunan adalah dengan menggunakan KRL atau Bus Transjakarta.

Rute KRL:

Stasiun Cakung - Stasiun Manggarai lanjut menggunakan Bus Transjakarta jurusan Ragunan, langsung turun didekat loket masuk wisata Ragunan dengan harga tiket KRL 3.000 dan Transjakarta 3.500 total 6.500.

Rute Transjakarta:

Terminal Pulogebang-Kp. Melayu-Ragunan hanya menghabiskan ongkos 3.500 tapi cukup banyak transitnya.

Setelah sampai didepan loket, jangan lupa untuk menyiapkan kartu elektronik untuk masuk ke dalam tempat wisata. Karena pembayaran masuk tidak lagi menggunakan karcis tapi menggunakan kartu.

Web Ragunan 

Tiket Masuk - Web Ragunan 

Untuk informasi tiket masuk dan tiket kendaraan, teman-teman bisa mengunjungi langsung Web Ragunan agar mengetahui informasi dengan jelas.

Setelah menyiapkan JaKcard dan saldo sudah mencukupi, langsung saja masuk dengan mentap kartu di pintu masuk. Untuk informasi tambahan, 1 kartu bisa digunakan untuk banyak orang asalkan saldo yang ada dalam kartu mencukupi.

Jujur saja ragunan ini sangat luas, untuk menghemat energi bisa menggunakan sepeda keliling ataupun kereta keliling, tentu saja ini tidak gratis ya, tapi disewakan bagi yang ingin saja. Setelah puas keliling tidak lupa istirahat dibawah pohon yang rindang seperti suasa piknik bersama keluarga. Wisata ragunan boleh membawa makanan dan minuman dari luar, asalkan kita tidak mengotori tempat tersebut.

Setelah selesai ishoma, kami melanjutkan ke tempat primata. Salah satu tempat favorit pengunjung saat ke ragunan.


Dok. Web Ragunan - Pusat Primata

Untuk masuk Pusat Primata ini harus membayar tiket tambahan lagi 7.500/orang. Pusat primata ini juga sangat luas dan banyak jenis primata yang bisa kita kunjungi dari berbagai macam spesies.


Setelah puas keliling kebun binatang ragunan dan tentunya sudah lelah, saatnya kita pulang.

Saat ke Kebun Binatang Ragunan usahakan membawa bekal makanan dan minuman saja dari rumah untuk menghemat pengeluaran saat di Ragunan. Yuk, terus keliling wisata Jakarta.

0 comments